Bima Perkasa Jogja Gagal Atasi Satria Muda

Editor: KRjogja/Gus

KEDIRI, KRJOGJA.com – Tim basket ‘Wong Yogya’ Bank BPD DIY Bima Perkasa gagal mengulang sukses atas Satria Muda Pertamina dalam pertemuan kedua pada seri V kompetisi basket kasta tertinggi di tanah air ‘Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax musim 2020’. Menjalani laga di GOR Jayabaya Kediri, Jatim, Sabtu (29/2), Bima Perkasa takluk 57-73 dari Satria Muda Pertamina.

Dari pertemuan pertama pada seri I di Semarang Januari lalu, Bima Perkasa menang atas Satria Muda Pertamina. Berarti dari dua kali pertemuan pada kompetisi IBL 2020 ini, Bima Perkasa dan Satria Muda Pertamina berbagi angka 1-1. Ini kekalahan ketujuh Bima Perkasa dari 10 kali laga yang telah dilakukan tim besutan R Hadinoto tersebut sejak seri I (Semarang) hingga seri V di Kediri , sehingga peringkatnya masih tertahan di posisi 8 dengan nilai 13.

Seharusnya Bima Perkasa Jogja, pada seri V di Kediri bertanding sebanyak dua kali. Tapi dalam laga pertama Sabtu (28/2) malam melawan Prawira Bandung terpaksa ditunda, karena kedua tim bertanding pada partai terakhir, waktunya sudah terlalu malam.

” Pertandingan antara Bima Perkasa kontra Prawira Bandung terpaksa ditunda dan waktunya akan ditentukan kemudian. Pertandingan sebelumya pada hari yang sama berakhir pukul 21:30. Jadi waktunya terlalu larut bila laga Prawira vs Bima Perkasa tetap dimainkan,” ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dikutip situs IBL.

Menurut Junas, penundaan ini juga disepakati oleh kedua klub. “Ini demi keamanan para pemain dari potensi hal yang tidak diinginkan jika pertandingan dipaksakan.

“Jika dipaksakan bermain pada hari pertama diperkirakan partai Prawira vs Bima Perkasa baru akan berakhir tengah malam. Tentu pemulihan kondisi mereka tidak akan maksimal untuk laga berikutnya.Mengenai waktu pelaksanaan pertandingan tunda antara Bima Perkasa versus Prawira Bandung sedang kita pertimbangkan untuk dimainkan pada seri keenam di Surabaya atau pada seri ketujuh di Jakarta,” pungkas Junas.

Laga hari kedua di Kediri antara tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa kontra Satria Muda Pertamina berlangsung sengit. Ketatnya laga kedua tim tersebut, sehingga babak pertama atau kuarter kedua usai, skor kedua tim petarung ini berbagi angka sama kuat 27-27. Begitu pula memasuki kuarter ketiga duel Bima Perkasa dan Satria Muda laga masih berlangsung ketat, pengumpulan poin saling susul menyusul. Baru pada kuarter keempat (pamungkas) poin Satria Muda melesat cepat dan meninggalkan Bima Perkasa dengan angka 73-57.

Dalam laga kali ini, Bima Perkasa menurunkan formasi pertama Frida Aris Susanto, R. Azzaryan Pradhitya, Vincent Sanjaya, Filip Pejovic dan Devin Richard Gilligan. Sedangkan Satria Muda menurunkan Juan Laurent Kokodiputro, Christian Gunawan, Elijah Johad Foster, M. Sandy Ibrahim Azis, Gary Jacobs Jr. Kemenangan Satria Muda atas Bima Perkasa juga berkat sumbangan poin yang cukup banyak dari legiun asing mereka, yaitu Juan Laurent Kokodipuro (13 poin), Gary Jacobs Jr (24 poin) dan pemain lokal mereka M Aziz (10 poin). Selanjutnya di pihak Bima Perkasa, poin terbanyak disumbangkan oleh pemain asingnya M Diakite 16 poin dan F Pejovic 13 poin. (Rar)

BERITA REKOMENDASI