Bima Perkasa Jogja Hadapi Hangtuah dan Pelita di Seri II Bandung, Ini Strateginya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja bersiap menghadapi seri II IBL 2020 GOR C-Tra Arena Bandung akhir pekan ini. Dua lawan berat bakal dihadapi yakni Amartha Hangtuah Sabtu (18/1/2020) dan Pelita Jaya Bakrie Minggu (19/1/2020). 

Pelatih Bima, Raoul Miguel Hadinoto mengungkap timnya kini lebih siap setelah menghadapi seri I di Semarang. Kemenangan di dua pertandingan diincar untuk menapaki jalan lebih halus menuju target dua besar di akhir. 

“Kami bersiap menghadapi Hangtuah dan Pelita di seri II besok, dan kami sudah siapkan strategi untuk menghadapi mereka. Kami perkuat sisi defends dan offense, secara keseluruhan semoga semua berjalan sesuai rencana,” ungkap pelatih yang akrab disapa Eboss ini. 

Bukan isapan jempol semata memang, anak-anak Bima menambah porsi latihan sendiri untuk seri II nanti. Minimnya akurasi tembakan di seri I menjadi pekerjaan rumah yang segera ingin diselesaikan untuk naik ke level berikutnya. 

David Seagers, Devin Gilligan, Azzaryan Pradhita, Alan As’Adi, dan Nuke Tri Saputra menambah porsi latihan shooting tiga angka. Sementara Blake Truman yang tak maksimal di seri I digembleng langsung oleh asisten pelatih Risdiyanto untuk memaksimalkan underbasket.

“Evaluasi sudah kami lakukan untuk seri II besok. Kami punya bekal baik dan mudah-mudahan fields goal naik di dua pertandingan nanti,” pungkas Eboss. 

Bima sendiri mendapat waktu istirahat lebih karena hanya akan memainkan dua game di seri II. Hangtuah sudah bermain hari Jumat (17/1/2020) ini yang berarti akan lebih lelah dari sisi stamina. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI