Bima Perkasa Sapu Bersih Seri Malang

MALANG, KRJOGJA.com – Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja menyudahi seri 7 IBL 2019 Malang dengan sempurna. Setelah mengalahkan Prawira Bandung, Sabtu (9/2/2019) kemarin, giliran juara bertahan Satria Muda Pertamina yang merasakan keperkasaan Bima di kandang masa lalu GOR Bima Sakti Malang, Minggu (10/2/2019).

Bermain sangat alot sepanjang empat babak, Bima mampu mengalahkan Satria Muda dengan skor akhir 82-70. Padahal, di kuarter pertama dan kedua wakil DIY tersebut harus merasakan ketinggalan 13-19 dan 30-32 atas sang juara bertahan. Legiun asing David Seagers menjadi aktor penting dalam pertandingan kali ini. Pemain asal AS tersebut mencatat 25 poin, 8 rebound dan 13 assist sekaligus keluar sebagai pengumpul angka terbanyak.

Pelatih Bima, Raoul Miguel Hadinoto Eboss mengaku timnya mampu menjalankan rencana permainan dengan baik. Tak ingin mengikuti ritme lawan tampaknya menjadi kunci kemenangan selain rapatnya pertahanan di laga kali ini. Semua sesuai dengan gameplan yang sudah dipersiapkan, kita tekan semua permainannya, tapi kita kelepasan di Juan Laurent. Untuk Lowhorn dan Jamar, kita berhasil menekan peran dari masing-masing. Kita berusaha memperlambat ritme permainan mereka dan berhasil,” ungkap Eboss usai pertandingan.

Galank Gunawan serta kapten tim Yanuar Priasmoro sebenarnya juga tak luput dari perhatian kali ini. Keduanya mampu tampil kuat dan mampu menekan poin pemain lokal lawan yang sebenarnya terhitung kuat di berbagai posisi. Kini, tiket menuju playoff semakin terbuka lebar bagi Bima. Namun begitu seri Yogyakarta 15-17 Februari 2019 nanti bakal menjadi penentuan lantaran Bima harus memainkan tiga game berturut-turut. (Fxh)
 

BERITA REKOMENDASI