Bima Perkasa Sukses Kalahkan CLS Knight

BANDUNG, KRJOGJA.com – Tim basket andalan Yogyakarta, Bima Perkasa Jogja (BPJ) berhasil menorehkan kemenangan yang terbilang fantastis saat berhadapan dengan juara Indonesian Basketball League (IBL) musim lalu, CLS Knight Surabaya di GOR Citra Arena Bandung Sabtu (18/3/2017) malam. 

Lebih mengesankan, satu pemain asing andalannya yakni Tyrell Corbin mencetak rekor poin terbanyak di kompetisi dengan 50 angka. Pertandingan yang juga menjadi akhir BPJ di seri reguler musim ini tampaknya tak ingin disia-siakan. Pemain asing yang pada seri Yogyakarta tampak mengalami masalah kali ini bermain baik dan mampu menyumbang angka terbanyak untuk tim untuk mengakhiri pertandingan yang harus diakhiri over time dengan skor 85-82. 

Di empat quarter, kedua tim bermain imbang yang berbuah skor sama kuat 75-75 dan dilanjutkan overtime. Corbin benar-benar menunjukkan kualitasnya dan akhirnya membawa BPJ mengalahkan Mario Wuysang dkk dengan skor 85-82. 

Kepada wartawan seperti dikutip dari iblindonesia.com, Corbin mengaku raihan 50 angka dalam satu pertandingan merupakan yang terbanyak baginya selama menjalani karier basket. Namun, ia lebih mengapresiasi performa timnya yang tidak drop terutama di dua quartet akhir. 

"Biasanya kami mengalami penurunan perform saat masuk quarter tiga namun kemarin tidak demikian. Kami bisa terus agresif dan memenangkan pertandingan," ungkapnya. 

Sementara pelatih BPJ, Liem Jiang Rien mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang dinilai punya progres baik kedepan. "Kami minta anak-anak beri ruang untuk Corbin dan mereka bisa kerjakan dengan luar biasa, kami sangat berterimakasih pada semua pemain termasuk rookie kami," ungkapnya. 

Di sisi lain, pelatih CLS Wahyu Widayat 'Cacing' Jati mengakui bahwa timnya tak bisa menghentikan laju Tyrell Corbin meskipun hal ini sudah dituangkan dalam game plan. "Kami eksperimen beri kesempatan pemain pelapis sebelum playoff tapi ternyata belum berhasil," terangnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI