Bintan Triathlon Digelar Lagi 2019

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pariwisata Bintan, Kepulauan Riau Tahun 2019 akan semakin kinclong. Sebab tiga event Bintan masuk dalam Calendar of Event Wonderful 2019 Kementerian Pariwisata. Ketiga event itu adalah Bintan Triathlon yang masuk kategori Top 10, dan Tour de Bintan serta IronMan 70.3 Bintan yang berada di Top 100 CoE 2019.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira, dari total 6 event di Kepulauan Riau yang masuk Calendar of Event Kemenpar, 3 event diantaranya berada di Bintan. "Kita berbahagia atas apresiasi dan penilaian dari team Kurator Event Kementrian Pariwisata yang telah memasukkan beberapa Event di Bintan dalam CoE WI 2019. Kita berusaha bersama-sama untuk memajukan pariwisata Indonesia dalam hal event," jelasnya, Rabu (26/12).

Menurut Luki, wisatawan yang datang ke  Bintan layaknya "sambil menyelam minum air". Maksudnya, sambil liburan di Bintan wisatawan bisa sekalian menikmati event bertaraf Internasional. 

Selain mendapatkan event-event bertaraf internasional, wisatawan yang datang ke Bintan juga bisa menikmati keindahan alam. Sebab, Bintan memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Salah satunya, Lagoi, yaitu pantai yang memiliki segudang pesona keindahan alam. Pantai ini memiliki sederetan pohon kelapa yang berbaris di sekeliling pantai dan bersih.  Ada juga Gurun Pasir Busung dan Danau Biru, bekas penambangan pasir. Danau Biru yang terbentuk adalah bekas penambangan pasir yang sudah mengeras seperti karang. Bekas galian terisi air hujan yang lama kelamaan berubah menjadi telaga air berwarna biru.

Kemudian ada Pantai Trikora, pantai dengan pasir putih dengan ombak yang landai dan bebatuan indah. Ada juga Hutan Mangrove dengan hamparan pohon mangrove alami. Hutan mangrove memiliki panjang 6,8 kilometer. (Fon)

BERITA REKOMENDASI