Black Eagle DIY Juara Umum, Maklon Pelatih Terbaik

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dojang Black Eagle Taekwondo Academy Indonesia (DIY) sukses menjadi juara umum I dalam Kejurnas UTI Pro Bela Negara Open 2020, memperebutkan Piala Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar). Event yang berlangsung selama dua hari di Sport Youth Center Archamanik, Bandung, Jabar, Sabtu-Mingu (7-8/3/2020) tersebut diikuti sekitar 600 taekwondoin dari berbagai provinsi se Indonesia, di antaranya DIY, Jateng, Sulawesi Utara (Sulut), Jatim, NTB, Jabar, Jateng, Lmpung, Bangka-Belitung (Babel), Sumatera Selatan (Sumsel) dan sebagainya.

Dalam kejurnas taekwondo di Jabar tersebut, Tim Taekwondo Black Eagle di bawah Naungan Pengprov UTI PRO DIY meraih Juara Umum 1 poomsae dengan meraih 7 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sedangkan dojang GTC Banymanik (Jateng) merebut juara umum II dengan 6 emas, 2 perak, 6 perunggu. Untuk juara umum III diraih oleh Laskar Taekwondo jurus) Lampung dengan meraih medali 5 emas, 4 perak dan 12 perunggu.

Dalam event ini Black Eagle mengikuti 2 kategori yaitu kyorugi (pertarungan) dan Poomsae dengan kekuatan 12 Atlet.

Selain ditempatkan sebagai juara umum I Prestasi Black Eagle dalam kejurnas kali ini makin bertambah lengkap, seiring dengan dinobatkannya pelatih Black Eagle sabum Nim Maklon Hatti sebagai the best coach (pelatih terbaik) dalam event ini.

“Selama bertanding di Bandung, para atlet Black Eagle dipimpin Pelatih Kepala Sabum Nim Maklon Hatti, Assisten Coach Sabum Aredon Itang dan Manager Tim Sabum Denny Wijayanto.

“Kerhasilan yang luar biasa yang telah diperlihatkan para taekwondoin Black Eagle tidak terlepas dari dukungan dari Pembina UTIPRO DIY Grand Master Ganis Hartono dan Master Zuharsono Azhary selaku Ketua Umum UTI Pro DIY, ujar Maklon Hatti di Sleman, Selasa (10/3/2020).

Menurut Maklon Hatti, kesuksesan para taekwondo Black Eagle ini, juga merupakan kerja keras yang di fokuskan persiapan latihan yang terprogram baik itu bagi atlet poomse dan atlet kyorugi. prestasi ini menjadi salah satu batu loncatan bagi tim Black Eagle untuk menghadapi event taekwondo terdekat pada April 2020 yaitu Kejurnas Bupati Sleman yang tinggal menghitung hari. Black Eagle dalam kejurnas Bupati Sleman akan tampil full-team dengan kekuatan 70 atlet.

“Kita akan berjuang terus mempersiapkan atlet secara maksimal baik fisik,teknik, strategi bertanding dan mempersiapkan mental atlet sesungguhnya. Kita bertekad untuk mencapai meraih juara umum di Kejuaraan Internasional CK 2020 di Kualalumpur Agustus mendatang,” pungkas Maklon.(Rar)

BERITA REKOMENDASI