Bola Tangan Jateng Bakal jadi Barometer Nasional

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jawa Tengah (Jateng) Joko Pranowo Adi menilai bahwa Jateng bakal menjadi barometer perkembangan olahraga bola tangan tingkat nasional. Mengingat cabang olahraga (cabor) yang masih baru ini perkembangannya di Jateng cukup menggembirakan, bahkan hampir di seluruh kabupaten/kota di Jateng sudah terbentuk asosiasinya.

“Memang secara kuantitas maupun kualitas, kita sudah cukup diperhitungkan. Bahkan secara nasional, barometernya adalah Jawa Tengah,” katanya, Selasa (06/08/2019).

Dalam penutupan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Tangan yang digelar ABTI Jateng di GOR WR Soepratman Kabupaten Purworejo, Joko Pranowo Adi menandaskan, bahwa kepengurusan asosiasi ini di tingkat Kabupaten/ kota telah terbentuk sebanyak 21 Pengurus Cabang (Pengcab). Secara kualitas, Pengcab-pengcab di bawah ABTI Jawa Tengah juga terus mengasah kemampuan atlet-atletnya melalui berbagai kejuaraan di tingkat kabupaten/ kota. “Disamping latihan-latihan rutin yang digelar oleh masing-masing Pengcab,” tandasnya.

Hal ini menurut Joko Pranowo Adi,  merupakan buah dari kerja keras sosialisasi yang masif dilakukan di semua jajaran. Baik oleh ABTI Jateng maupun Pencab ABTI yang sudah terbentuk.

Sementara itu, dalam Kejurprov yang di gelar di Purworejo ini,  team bola tangan putra dari Kota Semarang berhasil keluar sebagai juara. Sedang kelompok putri, juara pertama diraih team bola tangan dari Kabupaten Pati. Di posisi runner up, baik team putra maupun putri masing-masing diraih Kabupaten Demak. (Nar)

BERITA REKOMENDASI