Bola Voli Dandim Cup III, Mantrijeron Kawinkan Gelar

YOGYA, KRJOGJA.com –  Tim voli Mantrijeron sukses mengawinkan gelar juara dalam kejuaraan bolavoli Antarkecamatan se-Kota Yogyakarta plus dua instansi terkait bertajuk Dandim Cup III-2019, memperebutkan trofi bergilir Komandan Kodim 0734/Yka. 

Menjalani laga final di GOR Kridosono, Yogya, Minggu (22/12) malam,  tim voli putra Mantrijeron  dengan susah payah menundukkan tim voli Mergangsan melalui pertarungan ketat lima set dengan skor 3-2 (24-26, 25-23, 22-25, 25-19 dan 16-14).

Sementara itu, partisipasi tim voli Mantrijeron dalam event yang memasuki tahun ketiga tersebut semakin sempurna,  dengan tampilnya pula tim voli putri Mantrijeron menjadi kampiun, usai  pada laga puncak  mengalahkan tim voli putri Gedongtengen dengan skor 3-0 (26-24, 25-20 dan 25-23).

Berkat  sukses mengawinkan gelar juara dalam kejuaraan voli Dandim Cup III tersebut, tim voli putra-putri Mantrijeron berhak  menyandingkan trofi bergilir Dandim 0734/Yka, plus trofi tetap dan uang pembinaan jutaan rupiah yang diserahkan  Kolonel Arh Zaenudin SH MHum, selaku Komandan Kodim 0734/Yka.

Sedangkan  peringkat III putra-putri akhirnya diraih tim voli putra Gondokusuman dan tim voli putri Tegalrejo.  Putra Gondokusuman dalam perebutan tempat III mengatasi tim voli Umbulharjo dengan skor 3-1 (25-19, 25-19, 19-25 dan 25-21).  Selanjutnya tim voli putri Tegalrejo yang harus puas merebut gelar hiburan (peringkat III), setelah menundukkan tim voli putri Gondokusuman dengan skor 3-0 (25-12, 25-16 dan 25-22). Bagi tim voli putra-putri yang menempati peringkat II,III dan IV juga diberikan hadiah berupa tropi tetap dan uang pembinaan yang diserahkan  Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Ketua KONI Kota Yogya Trijoko Susanto, Kepala Disdikpora Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana dan perwakilan sponsor.

Dari empat partai yang dihelat  Minggu (22/12) malam tersebut, yang paling  mendebarkan dan banyak menyita perhatian penonton adalah final perebutan juara I-II putra. Baik putra Mantrijeron maupun  tim voli putra Mergangsan  para pebolavolinya mampu tampil total dan menyuguhkan permainan  dengan teknik  yang tidak jauh berbeda. Bagi tim voli putra Mergangsan meski kalah di partai puncak, tapi mereka mampu  menyulitkan putra Mantrijeron. Dari lima set yang dimainkan, putra  Mergangsan  mampu mencuri poin kemenangan di set pertama (26-24) dan set ketiga (25-22). 

Bahkan di set kelima, pertarungan semakin sengit, bahkan putra Mergangsan sempat  merebut  angka 14 terlebih dahulu. Sayang , pada poin 14 ini, para pemain putra Mergangsan banyak melakukan kesalahan dan tidak mampu menambah dua poin lagi  untuk menutup laga. Akibatnya, poin tim voli putra Mantrijeron  terus bertambah dan menyamakan kedudukan 14-14. 

Pada posisi skor 14-14 ini,  putra Mantrijeron mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor 16-14, sehingga mengungguli Mergangsan dengan skor total 3-2 sekaligus berhak merebut kasta tertinggi dalam kejuaraan voli indoor tingkat Kecamatan se Kota Yogyakarta tersebut. (Rar)

BERITA REKOMENDASI