Bonus Atlit Dikawatirkan Pengaruhi Semangat Porprov

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Untuk kedua kalinya para wakil rakyat baik unsur pimpinan maupun anggota DPRD Kabupaten Purworejo tidak ada yang bersedia memenuhi undangan KONI. Menyusul tidak disetujuinya bonus untuk para atlit berprestasi yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porpriv) Jawa Tengah yang akan digelar di Surakarta bulan Oktober ini. Namun pihak KONI tidak patah arang, tetap akan berupaya untuk bisa memberikan bonus terhadap atlit yang berprestasi.

“Dari mana sumber bonus itu, nanti tetap kita pikirkan,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Purworejo Muhammad Abdullah SE SH pada diskusi olahraga dengan tema mencari solusi hilangnya bonus atlit dan pelatih berprestasi di Kantor KONI setempat, Sabtu (29/9/2018).

Dalam diskusi yang mengundang unsur dinas dan pimpinan DPRD itu hanya hadir Kasi Olahraga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Purworejo Netra Asmara Sakti, dan para pengurus KONI serta pengurus Cabor.

Persoalan ini menurut Muhammad Abdullah, seharusnya tidak terjadi karena sejak awal sudah diusulkan melalui Disdikpora selaku dinas yang menaungi KONI. Namun dalam perjalanannya, anggaran tambahan untuk bonus atlit tidak disetujui DPRD. “Bahkan lucunya pimpinan DPRD melakukan klarifikasinya ke bupati, bukan ke KONI,” keluhnya seraya mengkhawatirkan semangat altit dalam berlaga nanti karena terancam tidak menerima bonus.

Sementara itu Netra Asmara Sakti menambahkan, bahwa hikmah dari kendala bonus ini akan menjadi luar biasa jika ternyata nanti banyak atlit Purworejo yang berhasil mendulang medali dalam prorprov nanti.(Nar)

BERITA REKOMENDASI