Borobudur Marathon Dibatasi 10 Ribu Peserta

JAKARTA, KRJOGJA.com – Guna memberikan kenyamanan para peserta loma lari Borobudur Marathon yang akan di gelar 19 Nopember mendatang di Komplek Taman Lumbini, Borobudur, panitia penyelenggara membatasi jumlah peserta hanya 10.000 orang. Jumlah ini separuh dari peserta tahun lalu yang mencapai 20.000 orang peserta.
 
Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Jawa tengah, Heru Sudjatmoko pada acara peluncuran Lomba Lari Bank Jateng Borobudur Marathon 2017 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/05/2017).
 
"Peserta Loma Borobudur Marathon kita berharap lebih banyak dari luar, baik luar daerah Jateng maupun luar negeri,” kata Heru Sudjatmoko. Hadir pada acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan Direktur Bisnis Bank Jateng, Pujiono.
 
Heru menjelaskan, peserta luar negeri diperkirakan akan tetap seperti tahun lalu, yaitu peserta dari negara Asean dan juga Kenya.”  Pelari Kenya sudah menyatakan niatnya untuk ambil bagian,” kata Hertu lagi.
 
Seperti diketahui pada Borobudur Marathon tahun lalu, pelarti dari Kenya mendominasi. Juara I kelas elite international 10 kilometer putra diraih Josphat Kiptanui Too Chobei dari Kenya dengan catatan waktu 29.31.29 menit, juara II Thomas K. Maritim dari Kenya (29.44.27), dan juara III Stepen Mungathaia dari Kenya (29.56.13). (Sim)

 

BERITA REKOMENDASI