BPJ Akhirnya Akui Keunggulan Indonesia Patriots di IBL 2021

Editor: KRjogja/Gus

BOGOR, KRjogja.com – Tim basket Bima Perkasa Jogja (BPJ) sempat memimpin pertandingan di kuarter pertama dengan skor 18-9, namun pada tiga kuarter berikutnya Indra Muhammad dan kawan-kawan harus mengakui ketangguhan Indonesia Patriots dengan agregat 12 poin 62-74 dalam seri II kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021. Kedua tim tersebut bertanding di Robinson Cisarua Resort, Bogor, Senin (22/3).

Ini kekalahan ketiga dari tujuh kali laga yang sudah dilakoni BPJ yang dilatih duet pelatih David Reynard Singleton dan Kartika Siti Aminah. Sedangkan empat kali tanding lainnya berhasil dimenangkan Bima Perkasa. Meski kalah dari Indonesia Patriots, posisi BPJ malah naik peringkat ke urutan pertama dengan poin 11, hasil empat kali menang dan tiga kali kalah. Untuk aturan perolehan poin di cabor basket, jika menang dapat poin 2 dan kalah memperoleh 1 poin.

Sementara itu, dalam laga Selasa (23/3) kemarin, Pacific Caecar Surabaya (PCS) akhirnya sukses mencetak kemenangan pertama dari delapan kali laga yang sudah dijalaninya. PCS yang tergabung di Divisi Merah bersama lima tim lainnya berhasil menundukkan NSH Mountain Gold Timika dengan skor 59-57. Dalam laga lainnya pada hari yang sama, Prawira Bandung juga berhasil mengamankan poin penuh 2, usai mengalahkan Satya Wacana Saints Salatiga 88-55.

Dalam laga menghadapi Indonesia Patriots, pemain BPJ Indra Muhammad menjadi bintang lapangan, karena mampu menggelontorkan 21 poin ke ring lawan. Selain itu, Indra Muhammad juga mampu menciptakan 6 kali rebound. Sedangkan pemain BPJ lainnya, A Mustofa juga menjadi pencetak pon terbanyak kedua bagi timnya dengan 11 poin, 3 rebound dan 3 asist. Sebaliknya di pihak Indonesia Patriots pencetak poin terbanyak dihasilkan lewat lemparan dua dan tiga angka oleh pemain andalannya Al hadar dengan 22 poin, 6 rebound dan 2 asist.

BERITA REKOMENDASI