BPJ Dapat Suntikan Hadapi Playoff IBL

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRjogja.com – Tim basket Bima Perkasa Jogja bisa sedikit bernafas lega menyambut fase kedua Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021, yang akan digulirkan di Mahaka Square Arena Kelapa Gading Jakarta Utara, Jakarta, mulai Minggu (23/5) mendatang. Tim asuhan David Singleton itu dipastikan kembali diperkuat Nuke Tri Saputra. Kembalinya Nuke bagai angin segar bagi Bima Perkasa Jogja. Badai cedera serta absennya Isman Thoyib bisa sedikit tertambal.

Bima Perkasa Jogja kemungkinan besar tak diperkuat Azzaryan Pradhitya (Adhit) dan Ali Mustofa pada fase kedua IBL Pertamax 2021. Kedua pemain itu masih menjalani pemulihan cedera. “Kembalinya Nuke (Tri Saputra) jadi angin segar buat kami karena dia punya banyak pengalaman bermain di laga penting,” ujar David, dilansir laman IBL. Musim lalu, Nuke menjadi pilar utama Bima Perkasa Jogja. Pebasket berusia 26 tahun itu mencatatkan 9,7 poin per game.

Sementara itu, Azzaryan Pradhitya mengatakan, meski tanpa dirinya karena masih dililit cedera, tapi BPJ punya pemain handal lainnya. Pebasket yang akrab disapa Adhit itu tak takut performa tim bakal turun, karena Bima Perkasa Jogja punya banyak pemain yang bisa diandalkan. Satu di antaranya adalah Restu Dwi Purnomo. Adhit menilai Restu sebagai pemain komplet. Saat berada di lapangan, Restu tahu apa yang harus dilakukan. Peran pebasket berusia 28 tahun itu sangat vital di Bima Perkasa Jogja.

“Restu menurut saya pemain yang paling komplet. Dia bisa menembak dan cutting juga,” ujar Adhit.
“Saat saya harus passsing, Restu ada di posisi yang tepat. Begitu juga sebaliknya, ketika saya penetrasi, Restu cutting atau saya bisa dribel lagi,” sambungnya.

Restu mencatatkan performa cukup baik pada fase pertama IBL Pertamax 2021 yang digelar di daerah Bogor belum lama ini. Ia sukses membukukan 7,5 poin dan 3,17 rebound per game. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI