BTA Juara Umum II Kejurnas Taekwondo Batik Cup Pekalongan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Para atlet Blackeagle Taekwondo Academy (BTA) akhirnya sukses menjadi juara umum II, setelah menyabet 9 medali emas, 8 perak dan 8 perunggu  dalam Kejurnas Taekwondo Batik Cup I-2016 yang dilangsungkan di  GOR IBC Pekalongan Sabtu-Minggu (27-28/8).

 

Kejuaraan Nasional Batik Cup I tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia dan HUT Kabupaten Pekalongan yang ke-394. Kejuaraan nasional ini diikuti oleh 29 Tim yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Sulawesi Tengah dan Bali.

Selain dalam memperingati moment tersebut, event kejuaraan yang diselenggarakan atas kerjasama antara  YUTI (Yayasan Universal Taekwondo Indonesia)  dengan Pengurus YUTI Pro Pekalongan ini adalah untuk mengembangkan, meningkatkan dan memajukan prestasi Taekwondo Indonesia.
Blackeagle Taekwondo Academy di bawah pembinaan Sabum Nim Maklon Hatti SE dan dibantu Sabum Fajar, Sabum Andy serta di support Ketua Umum Blackeagle Taekwondo Academy Letkol Sus Wahyu Priyo Budi S SH.

“BTA menurunkan 27 atlet yang terdiri dari 3 atlet Pomsae, 15 atlet Kyorugi dan 9 atlet Kyorugi dan Pomsae telah menorehkan prestasi yang membanggakan dalam kejuaraan ini sebagai juara umum ke- 2 dengan perolehan medali 9 emas, 8 perak dan 8 perunggu,” ujar Sus Wahyu Priyo Budi.

Disebutkan, prestasi yang diraih tersebut diperoleh berkat kerja keras atlet dan pelatih serta peran aktif orang tua atlet. Pelatih utama Sabum Nim Maklon akan terus berusaha melakukan evaluasi untuk meningkatkan kapasitas baik teknik maupun fisik atlet Blackeagle Taekwondo Academy guna menghadapi Kejuaraan Nasional 2017 dan Kejuaraan Taekwondo Terbuka Internasional dalam rangka Pakualaman Cup I di DIY. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI