Buat Kejutan, Presiden Jokowi Kunjungi Latihan Atlet Bekuda Asian Games

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo kembali membuat kejutan. Namun, kali ini Presiden Jokowi datang langsung mengunjungi tempat latihan cabor yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Asian Games XVIII/2018 tersebut. Jokowi menyaksikan latihan para atlet berkuda ketangkasan (equestrian) di Arthayasa Stable, Cinere.

Kedatangan Presiden Jokowi yang disertai Menpora Imam Nahrawi dan Erick Thohir, Ketua Pelaksana Asian Games XVIII/2018 Indonesia (INASGOC), tentu saja mengejutkan para atlt berkuda yang pada Minggu (6/5/2018) menjelang sore tersebut tengah berlatih.

Bukan sekadar kebetulan jika hari Minggu ini ada latihan dari para atlet dari disiplin eventing atau trilomba, khususnya coaching-clinic dari instruktur asing Joss Gray. Ini juga bagian dari persiapan para rider eventing menghadapi seri ketiga dari babak kualifikasi untuk pembentukan timnas berkuda Asian Games 2018 yag diselenggarakan oleh Satuan Kerja (Satker) Berkuda Asian Games. Seri III dari kualifikasi Equestrian Asian Games XVIII/2018 ini akan digelar Jumat-Minggu (10-12/5/2018) mendatang di Arthayasa Stable.

“Bapak Presiden hanya didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Pak Erick Thohir dari INASGOC,” ungkap Anto Budiarto, salah satu pengurus Arthaya Stable yang juga coordinator eventing dari Satker Berkuda Asian Games, Minggu (6/5/2018).

Presiden Jokowi yang didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Erick Thohir datang sekitar jam 2-an. Presiden bersama Erick Thohir hampir dua jam berada di sana. Jokowi, Erick Thohir serta Ketua Umum PP Pordasi Mohammad Chaidir Saddak dan Rafiq Hakim Radinal, pemilik Arthayas Stable, sempat menyaksikan aksi para atlet trilomba yang saat itu tengah berlatih jumping (lompat rintangan).

Presiden dan rombongan juga melihat-lihat ke kandang kuda. Namun, Jokowi lebih lama menyaksikan latihan para rider trilomba. Selain Anto Budiarto, yang juga ikut latihan, ada Albert Pelealu, Alvaro Menayang, Steven Menayang, Rico Febriyanto, Jamhur Hatta, Iwan Saputra, Jojo Jonathan, Jendri Palandeng.

“Pak Presiden cukup lama lama juga menyaksikan latihan kita tadi, ada sekitar satu jam. Presiden juga melihat lapangan cross country,” tutur Anto Budiarto.

“Tentu saja kami senang, kunjungan Pak Presiden ini sangat mengejutkan,” jelas Anto Budiarto. “Tentunya ini menambah semangat teman-teman juga. Tadi juga kami sempat ngobrol dengan Presiden, ya, bareng-bareng begitu,” papar Anto.

Para rider eventing ini kemudian berfoto bersama Presiden Jokowi, didampingi Ketua PP Pordasi, Mohammad Chaidir Saddak. Ikut berfoto juga manajer timnas berkuda Asian Games, Reshwara ‘Reshi’ Radinal, dan instruktur eventing, Joss Gray. (Sim)

BERITA REKOMENDASI