Buka Popda, Nih Harapan Bupati Kendal

KENDAL, KRJOGJA.com –  Sebanyak 5.100 atlet mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda)  SD, SMP dan SMA sederajat tingkat Kabupaten Kendal 2020.  Kegiatan yang digelar selama 14 hari itu resmi dibuka oleh Bupati Kendal, Mirna Annisa, Senin (27/1) di Gor Bahurekso Kendal.

Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, kepada seluruh atlet Popda agar menjalankan pertandingan dengan penuh semangat dan sportivitas. Kemjudian jangan merasa lelah untuk terus meraih prestasi sehingga bisa membawa nama harum dan menjadikan Kabupaten Kendal lebih baik lagi di mata dunia.

"Keberhasilan Kabupaten Kendal ada pada anak-anak sebagai generasi penerus, oleh karena itu anak-anak ini harus diperhatikan agar menjadi anak-anak yang berprestasi," ujar Mirna.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Agung Setiawan mengatakan, pelaksanaan Popda mulai 27 Januari hingga 9 Pebruari 2020. Popda mempertandingkan berbagai cabang olahraga (Cabor). Ada sepak takraw, bulutangkis, taekwondo, pencaksilat, karate, tenis meja, sepakbola mini, voli, renang, panahan dan atletik. Selain itu khusus untuk SLTA juga dipertandingkan cabang olahraga dayung, judo, tarung derajat dan angkat besi.

"Pertandingan digelar di beberapa tempat, yaitu di Stadion Madya, Stadion Utama, Kolam Renantg Boja dan GOR Bahurekso Kendal,"ujar Agung.

Dia  mengungkapkan kegiatan Popda diadakan untuk pembinaan atlet dan meningkatkan prestasi. Pasalnya, kegiatan ini juga untuk menyiapkan atlet pada Popda tingkat karesidenan maupun tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

"Popda tingkat kabupaten ini untuk menyiapkan atlet pada Popda tingkat karesidenan yang akan digelar pada 17 Pebruari, mendatang di Kendal sebagai tuan rumah,"lanjutnya. (Ung)
 

BERITA REKOMENDASI