Bumiputera UTI-Pro DIY Adakan Festival Taekwondo

YOGYA, KRJOGJA.com – Dojang Bumiputera Yogya kerja sama dengan UTI Pro Pengrov DIY menggelar Festival Taekwondo tingkat DIY-Jateng yang akan dilangsungkan di Gedung Serbaguna, Kelurahan Wirogunan Yogya, awal Desember 2020 mendatang. Event ini mempertandingkan 2 kategori yaitu poomsae (jurus) kyeukpa (pecah papan).

“Karena kondisi wabah pandemi covid-19, untuk peserta yang mengikuti festival ini dibatasi dan mereka berkesanggupan mematuhi protokol kesehatan (prokes) di antaranya cek suhu badan, cuci tangan, pakai masker dan face shield,” ujar Hendro Susilo selaku Ketua panitia penyelenggara sekaligus pelatih dojang Bumiputera saat mengawal timnya latihan di Gedung Bumiputera Bintaran, Yogya, baru-baru ini.

Hendro Susilo yang didampingi panitia lainnya Master Sumartono ST (Sekum UTI Pro DIY) dan Subagyo (pelindung Dojang Bumiputera sekaligus anggota DPRD Kota Yogya) menjelaskan, untuk peserta yang tampil dalam kejuaraan taekwondo ini dibatasi 4 dojang saja. Dari 4 dojang tersebut, dua dari DIY dan dua lagi dari Jateng. Dua dojang dari DIY yaitu Bumiputera Yogya dan Elang Merapi (Sleman). Sedangkan dua dojang dari Jateng yakni dojang GTC Banyumanik dan Ariawan Semarang.

Dalam festival taekwondo kali ini, dojang Bumiputera selain ditangani pelatih utama Hendro Susilo, juga ikut mendampingi asisten pelatih Titis Arnisa Galanita, Husnia NA dan Shendy Prasetyo.

“Dalam event ini dojang Bumiputera selaku tuan rumah mematok target 6 medali emas. Karenanya untuk memenuhi target tersebut, para atlet yang diterjunkan terus melakukan latihan intensif hingga menjelang hari ‘H’ nanti. Dari 6 medali emas itu, para taekwondo Bumiputera yang berpotensi merebut emas yaitu Kharellina, Joanita Sonya, Nadya Kislaila, Queen, Chelsea, Salma (putri), Ambi dan Rizki (putra). Sedangkan dalam event kali ini kita menurunkan sebanyak 15 atlet,” ujar Hendro.

Lebih lanjut dikatakan Hendro, tujuan pihaknya menyelenggarakan festival ini, yaitu supaya anak asuhnya tidak jenuh kalau hanya latihan dan lupa materi latihan. Selain itu, dojang yang diasuhnya ini bersenergi dan bersilaturahim dengan klub taekwondo yang ada di DIY dan Jateng.  (Rar)

BERITA REKOMENDASI