Bumiputera Yogya Juara Umum di Semarang

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Dojang Bumiputera Yogyakarta sukses menjadi juara umum , setelah mendulang medali terbanyak   yaitu  5 medali emas, 3 perak dan 9 perunggu dalam Kejuaraan  Taekwondo GTC II-Pemula memperebutkan Piala Direktur ATP Veteran Jateng-DIY 2017. Event yang digelar sehari penuh tersebut berakhir Minggu (7/5) malam di Semarang.

Peringkat II direbut HDCT Banyumanik Semarang meraih 4 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu. Sedangkan pada peringkat III dihuni Dojang BNTA Bantul dengan menyabet 3 medali emas, 6 perak dan  tanpa medali perunggu.
Manager merangkap Pelatih kepala dojang Bumiputera Yogya V.Hendro Susilo kepada KR

Selasa (9/5) mengatakan,  timnya dalam  kejuaraan di Semarang  ini membawa 32 taekwondoin.  Ke-32 taekwondoin  Bumiputera saat  bertanding di Semarang didampingi pelatih Julita Nurul Nova, Alfrista Nofiane serta Ahmad Bahtiar Krismunandar. “Dalam  kejuaraan taekwondo yang melibatkan sejumlah dojang  dari berbagai kota ini anak-anak tampil percaya diri, meski lawan-lawan cukup berat,” papar Hendro Susilo.

Terpisah, wakil ketua Panitia sabeum Drs Rahmat mengaku cukup puas, karena kejuaraan  yang diikuti  banyak peserta tersebut  dihelat hanya sehari, dan langsung ditutup secara resmi oleh Direktur ATP Rita Hariningrum ST. MKom.

Sementara itu, Ketua umum Pengprop UTI-Pro DIY, Dr Armunanto  didampingi Ketua harian Drs.H Zuharsono Azhary mengapresiasi keberhasilan Dojang Bumiputera dan BNTA yang  telah berhasil berprestasi dengan membawa nama UTI-Pro DIY dikancah ajang tersebut. “ Dengan hasil tersebut, kita akan terus  membina para atlet, agar  prestasi yang  dicapai kali ini terus berlanjut untuk masa yang akan datang, sehingga mampu mengharum kan nama DIY di tingkat nasional,” ujar Armunanto.

Hal senada juga diungkapkan Sekum UTI-Pro DIY, Dr Indera Istiadi SP THT yang  juga mantan Atlet DIY, Yogyakarta dari Era taekwondoin  Gm Lioe Nam Khiong tahun 1980-1985 selalu punya tradisi juara umum di kancah Nasional. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI