Bungkam Prawira, BPJ Buka Peluang

Editor: KRjogja/Gus

BOGOR, KRjogja.com – Penampilan Tim basket Bima Perkasa Jogja (BPJ) luar biasa saat berjumpa Prawira Bandung pada seri IV lanjutan kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021. Pasukan David Singleton dan Kartika Siti Aminah tersebut sukses membungkam Prawira Bandung 50-44 yang dihelat di Robinson Cisarua Resort. Bogor, Jumat (9/4).

Berkat kemenangan ini, BPJ membuka peluang lolos ke jalur playoff. BPJ di Divisi Merah tinggal main satu kali lagi menghadapi Pacific Caecar Surabaya Sabtu (10/4). Jadi melawan Pacific merupakan laga penentu lolos atau tidaknya BPJ ke babak PlayOff. Untuk sementara BPJ masih menempati posisi keempat klasemen Divisi Merah dengan poin 23 (15 kali main, 8 kali menang dan 7 kali kalah).

Tim yang sudah dipastikan lolos ke Play Off adalah Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang hingga seri IV ini memuncaki klasemen dengan mengoleksi 29 poin, hasil 15 kali main (menang 14 kali dan kalah sekali). Sedangkan untuk posisi kedua diisi pendatang baru Bali United Basketball Club (BUBC) poin 24 (15 kali main, 9 kali menang dan 6 kali kalah) dan peringkat ketiga dihuni Louvre Dewa United (LDU) Surbaya poin 24 (main 15 kali, 9 kali menang dan 6 kali kalah).

Seperti dilansir di laman IBL, setelah seri IV berakhir di Robinson Cisarua Resort , Sabtu (10/4), kompetisi akan memasuki babak Playoff yang juga ditandingkan dengan sistem gelembung di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, 23-25 Mei 2021. Sedangkan semifinal 27-29 Mei 2021. Dilanjutkan final dengan format best of three yang juga masih digelar di Mahaka Square Jakarta 3,4 dan 6 Juni 2021.

“Saat lawan Prawira Bandung, tim kita bisa menang, karena para punggawa BPJ mampu menjalankan game plan

dengan baik dan konsisten hingga laga usai,” ujar Kartika Siti Aminah yang dihubungi di Bogor.

BERITA REKOMENDASI