Bungkam Prawira, BPJ Buka Peluang

Editor: KRjogja/Gus

Disebutkan untuk bisa lolos ke babak play off tergantung dengan tim lainnya yang berada di Divisi Merah, khususnya BUBC dan LDU yang kini menempati posisi kedua dan ketiga klasemen sementara, yang juga sama-sama masih memainkan satu kali pertandingan lagi. “Mau tak mau BPJ harus menang lawan Pacific Caecar, jika ingin lolos ke babak play off,” sambung Ika, panggilan akrab Kartika Siti Aminah.

Saat lawan Prawira, BPJ pada kuarter pertama sempat tertinggal poin 0-6 dari sang lawan lewat tembakan Firman Dwi Nugroho, Abraham Damar Grahita dan Diftha Pratama. Meski tertinggal Bima Perkasa mampu merespon cepat dan berbalik unggul 7-6, melalui Restu Dwi Purnomo, Indra Muhammad dan Tifan Eka Pradita. Lay up Diftha dibalas satu kemparan bebas Galank Gunawan. Tembakan tiga angka Indra dan Tifan serta satu free throw Rachmad Febri Utomo membuat Bima Perkasa memimpin di kuarter pertama , 18-8.

Febri membuka angka dikuarter kedua, Firman membalas dengan satu free throw. Tembakan tiga angka Indra juga dibalas tembakan tiga angka Arif Hidayat. Three points Febri dan dunk Indra menjauhkan angka , 27-12. Reza Guntara dan Diftha memperkecil jarak. Samuel Devin Susanto menjaga selisih buat Bima Perkasa, namun Abraham dan Pandu Wiguna kembali mencoba mengejar, Bima Perkasa unggul 29-23. Poin dari Restu menutup babak pertama buat keunggulan Bima Perkasa, 31-23.

Reza mencetak angka pada awal babak kedua. Restu membalas dengan dua lemparan bebas dan satu lay up. Three points play Reza dan poin dari Dhya Ul Haq merapatkan angka, 35-30, Restu membalas dengan tiga angka langsung direspon three points play Dhya , 38-33. Three points Raymond Shariputra membuat angka ketat, 38-37. Hans Abraham menyamakan lewat free throw akibat technical foul kubu Bima Perkasa. Poin dari Devin membuat Bima Perkasa unggul dua angka menutup kuarter ketiga 40-38.

Devin membuka angka kuarter terakhir. Satu free throw Tifan dibalas dua free throw Abraham dan drive Indra membuat Bima Perkasa memimpin 45-40. Isman Thoyib menambah selisih, 47-40. Firman dan Abraham menipiskannya 47-44 pada waktu tersisa 01:23 detik. Three points Devin pada saat buzzer melebarkan selisih 50-44 dan waktu tersisa 24 detik. Tak ada lagi poin tercipta dan Bima Perkasa menjaga asa ke babak play off.

Pemain BPJ Indra Muhammad menyumbang 15 angka plus sembilan rebound, Restu dan Devin sama-sama mengemas 12 poin. Di kubu Prawira, Abraham membuat 13 angka.
(Rar)

BERITA REKOMENDASI