Cabor E-Sport Lahir dari Kreatifitas Anak Muda

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo kini bertambah satu cabang olahraga (cabor) baru, E-Sport yang lahir dari kreatifitas anak-anak muda di Purworejo.

“Selama ini mereka sudah sering melakukan kegiatan itu, dan bahkan sudah banyak klub yang berdiri di Purworejo,” kata Nanang Agus Gutomo SE yang ditunjuk sebagai ketua umum cabor baru ini, Sabtu (7/11).

Bersama rekan-rekan lainnya yang mayoritas mahasiswa dan pelajar ini Nanang Agus Gutomo melakukan audiensi dengan jajaran KONI di Kantor KONI setempat. Menyusul terbentuknya kepengurusan Cabor E-Sport. “Meskipun secara resmi kami belum dikukuhkan oleh Pengprov, namun kami sudah sepakat membentuk kepengurusan,” katanya.

Bersamaan itu pula, Nanang Agus Gutomo beserta pengurus lainnya menyerahkan proposal dan susunan kepengurusan kepada KONI Purworejo untuk mendapatkan rekomendasi sekaligus diakomodir menjadi anggota KONI.

Semantara itu Ketua Umum KONI Purworeojo Gunarwan SE menyambut baik atas hadirnya cabor baru dan menyatakan bergabung dengan KONI. “Pada dasarnya KONI selaku wakil pemerintah di bidang pembinaan olahraga prestasi menyambut baik terbentuknya cabor E-Sport yang berbasis game online ini. Dan berharap agar sebagai cabor baru bisa segera menyesuaikan diri dan melakukan pembinaan terhadap anggota,” paparnya di damping Bendahara Umum KONI Widiyarso Yuliantono SH.

Disamping itu KONI juga berharap agar cabor ini segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga secara umum diketahui khalayak, sekaligus menjaring bibit unggul dari masyarakat. (Nar)

Para pengurus Cabor E-Sport saat beraudiensi dengan KONI. (Foto: Gunarwan)

BERITA REKOMENDASI