Cabor Jiu-Jitsu Raih Emas SEA Games Lewat Muhammad Noor

CLARK, KRJOGJA.com – Koleksi medali emas Indonesia di SEA Games 2019 kembali bertambah. Kali ini, medali emas dipersembahkan oleh Muhammad Noor dari cabang olahraga (cabor) jiu-jitsu pada nomor 120 kilogram (kg) putra.

Penampilan yang apik berhasil disuguhkan oleh Noor saat tampil di Laus Convention Center Clark, Filipina, pada Selasa (10/12/2019). Medali emas pun dipastikan menjadi milik Noor setelah mengalahkan wakil Thailand, Phanungphong Kitpongpanit, di partai final.

Dengan begitu, Kitpongpanit pun harus puas hanya merengkuh medali perak. Sementara medali perunggu di nomor pertandingan 12 kg putra ini dipastikan menjadi milik wakil Peter Meimban (Filipina) dan Luu Minh Thien (Vietnam).

Selain medali emas, wakil Indonesia di jiu-jitsu juga bisa merengkuh satu medali perak dan satu medali perunggu. Medali perak diraih oleh Willy dari nomor 77 kg putra, sementara medali perunggu dipersembahkan oleh Yunus Paays dari nomor 94 kg putra.

Dengan tambahan tiga medali ini, Indonesia pun tercatat telah merengkuh total 252 medali di gelaran SEA Games 2019. Torehan tersebut terdiri dari 71 medali emas, 78 medali perak, dan 103 medali perunggu.

Koleksi medali emas Indonesia pun dipastikan masih bisa terus bertambah karena beberapa wakil akan berlaga di babak final pada hari ini. Salah satunya di cabang olahraga voli pada nomor pertandingan putra. Tim voli putra Indonesia akan bertarung memperebutkan medali emas melawan wakil tuan rumah.

 

BERITA REKOMENDASI