Cabor Panahan Sumbang Emas SEA Games 2019

MANILA, KRJOGJA.com – Indonesia belum berhenti menambah pundi-pundi medali emas pada hari kedelapan SEA Games 2019, Minggu (8/12/2019). Atlet Indonesia di cabang olahraga (cabor) panahan kembali unjuk gigi dengan meraih medali emas kedua pada hari ini.

Adalah Hendra Purnama yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Hendra yang turun di nomor individual recurve putra mendulang kemenangan atas Htike Lin Oo asal Myanmar dengan skor 6-4. Meski menang tetapi Hendra cukup kesulitan menghadapi perlawanan Htike.

Pada set pertama, Hendra mampu merebut kemenangan dengan skor 27-25. Akan tetapi, Hendra kemudian kehilangan set kedua karena kalah 25-26 dari Htike. Hendra bangkit dengan meraih kemenangan tipis 28-27 atas Htike di set ketiga. Hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel medali emas, Hendra justru kalah 27-29 di set keempat.

Pada set penentuan, Hendra tampil apik untuk menundukkan Htike dengan skor 29-28. Dengan kemenangan itu, Hendra berkalungkan dua medali emas pada hari ini. Sebelumnya, Hendra meraih medali emas di nomor beregu putra recurve bersama Riau Ega Agata Salsabila dan Arif Pangestu.

Keberhasilan Hendra membuat Indonesia meraih medali emas ke-60 pada SEA Games 2019. Dengan torehan itu, maka kontingen Indonesia telah melampaui target 45 medali emas yang dicanangkan sebelumnya.

Perolehan medali Indonesia pun diprediksi akan terus bertambah pada hari ini. Sebab, masih ada atlet-atlet Tanah Air yang akan berlaga untuk memperebutkan medali emas untuk Indonesia. Tambahan medali emas akan semakin memantapkan posisi Indonesia di peringkat kedua pada klasemen sementara SEA Games 2019.

 

 

BERITA REKOMENDASI