Cedera Hentikan Laju Toni Syarifudin di Olimpiade

Editor: Ivan Aditya

RIO DE JANEIRO (KRjogja.com) – Musibah yang menimpa pebalap sepeda Indonesia yang tampil di Olimpiade 2016, Toni Syarifudin ketika sedang berlomba di babak perempat final nomor individual BMX putra membuatnya gagal menembus semi final. Toni mengalami dislokasi bahu kiri setelah terjatuh di run kedua babak 8 Besar yang berlangsung di trek BMX Deodoro di Olympic Park, Rio de Janeiro, Jumat (19/08/2016) waktu Indonesia.

Dengan absennya Toni membuatnya tersingkir di Olimpiade. Padahal jika melihat hasil, raihannya berpotensi menembus babak semi final.

Pada run pertama, Toni berhasil finis di urutan kelima. Ia mendapatkan poin 5 dengan catatan waktu 45,325 detik. Sayangnya pada run kedua ketika mendekati garis finis, saat lompatan terakhir dengan ketinggian sekitar 2 meter dia terjatuh.

Toni masih sempat bangkit lagi dan bersepeda pelan menuju garis finis, tapi mimik mukanya terlihat menahan sakit. Pada run kedua itu, dia menjadi yang paling belakang dari 7 pebalap yang tampil di heat-nya. Dia pun mencatatkan poin 7 dengan waktu 1 menit 21,149 detik. (*)

BERITA REKOMENDASI