Chris John Jadi Duta Wushu Indonesia

BANDUNG (KRjogja.com) – Mantan juara dunia tinju versi WBA, Chris John siap melaksanakan tugas sebagai Duta Wushu Indonesia.  Hal itu diungkapkan Chris Jhon dalam acara penobatannya yang diumumkan Ketua  Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Master Supandi Kusuma di sela pertandingan cabang olahraga wushu PON XIX 2016 Jawa Barat di GOR Pajajaran, Bandung. 

"Penobatan ini merupakan kehormatan yang luar biasa buat saya. Saya menyambut baik dan siap mengemban tugas untuk lebih mempopulerkan olahraga wushu kepada masyarakat luas di seluruh Tanah Air," ujar Chris John. 

Menurut Chris John, salah satu langkah yang akan ditempuhnya untuk memajukan wushu adalah dengan mengajak para pemangku kepentingan kumpul bareng. "Kita bicarakan apa masalahnya. Kita akan tampung keluh kesah atlet. Mencari formula yang bisa membuat mereka nyaman sehingga lebih fokus dalam berlatih," lanjut Chris John.
 
Chris John mengakhiri karirnya di wushu pada 2003 dan beralih menjadi petinju. Sebelumnya  dia sempat tampil di ajang kejuaraan nasional, PON hingga SEA Games 2001 Malaysia. 

Dalam sambutannya, Master Supandi Kusuma mengatakan penobatan Chris Jhon dalam upaya lebih mengembangkan olahraga wushu di Indonesia. Apalagi, dia melihat tingginya animo serta antusiasme masyarakat pecinta wushu yang memenuhi GOR Pajajaran untuk menyaksikan pertandingan wushu di ajang PON 2016.  "PB WI ingin olahraga wushu lebih berkembang di masa mendatang. Makanya, Chris John dinobatkan sebagai Duta Wushu Indonesia," katanya.  (Fon)

BERITA REKOMENDASI