Country Road Explore Jogja Agriculture

BANTUL, KRJOGJA.com – Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) kerja sama dengan Pengda Suzuki Katana Jimmy Indonesia (SKIN) DIY akan mengadakan wisata petualangan (adventure) Offroad berupa Country Road (CR)  yang diharapkan dapat menambah ramai wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

Event  yang mengambil start-finish di Jogja Expo Center (JEC) Banguntapan, Bantul, Sabtu (23/9/2017) mendatang tersebut digelar dalam rangka ulang tahun  ke-46 Kelompok Tani Nelayan Andalan.  

“Kita menargetkan sebanyak 250 mobil. Saat ini yang sudah melakukan konfirmasi pendaftaran kepada panitia sudah berkisar 115 peserta. Kontribusi peserta Rp 250 ribu, mendapat kaos event 2 buah, makan siang dua kali, sticker lambung. Dan hadiah utama undian berupa Suzuki Katana dan motor trill,” ujar Agung Nugroho selaku Koordinator Country Road (CR) dalam konferensi pers di RM Balai Ayu, Jalan Imogiri Timur, Bantul, Selasa (19/9/2017).

Selain Agung Nugroho, konferensi pers ini  juga didihadiri Ketua Pengda SKIN DIY  Muhsin, Ketua KTNA Bambang Wibowo, Ketua Pengda IOF Inung Nurfajri dan Teguh Santoso dari IMI DIY.

“Saat ini di Yogyakarta sudah banyak wisata petualangan dengan menggunakan kendaraan yang berbasis penggerak roda 4X4 dan 2X1,” ujar Inung Nurfajri.

Sedangkan Bambang Wibowo menambahkan dalam rangkaian ulang tahun KTNA ke-46 di Yogyakarta nanti akan dihadiri utusan KTNA dari seluruh kabupaten dan propinsi seluruh Indonesia. “Selain agenda Country Road panitia di Yogyakarta  juga menyelenggarakan seminar,” ujar Bambang.

Lebih lanjut dikatakan Agung Nugroho, kegiatan CR ini akan menempuh jarak sekitar 80 Km dengan melewati jalan umum, jalan berbatu dan jalan berair, sehingga peserta akan diuji kemampuan berkendara dalam medan yang bervariasi di DIY bagian selatan.

“Kegiatan CR akan dibagi dalam jalur 4X4 (light-moderate) dan 4X2 (fun), sehingga peserta harus benar-benar membaca/memahami tulip supaya tidak salah dalam memilih jalur trek. Panitia tidak menyediakan sarana mobil rescue bagi kendaraan yang rusak atau terjebak dalam trek yang disediakan panitia. Peserta harus benar-benar memahi karakter kendaraan dan trek yang dilaluinya sehingga bisa finish dan mendapatkan minimal 4 cap pos wajib untuk bisa mendapatkan udian hadiah utama,” tegas Agung.(Rar)

 

BERITA REKOMENDASI