Danny Kosasih Ketua Perbasi 2019-2023

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket seluruh Indonesia (Perbasi) dimulai Kamis (24/10) di Hotel Mercure Batavia, Jakarta.

Munas dibuka dengan menunjuk pimpinan sidang sementara yang terdiri dari Zulkifli (PP Perbasi), Jamin Matotoran(Sulsel), Ahmad Srafifuffin (Sulsel), Andy Hirawan (DIY), dan Azwar Agus (Sumsel).

Agenda sidang pleno pertama adalah pengesahan jadwal dan tata tertib Munas Perbasi 2019 dan pemilihan pimpinan sidang. Juga ditetap Pimpinan sidang tetap yang menetapkan Andi Hirawan (DIY), Frengky (Papua), Roni Yenes (Sumbar), dan Azwar Agus (Sumsel).

Pada sidang pleno 2, disampaikan laporan PP Perbasi masa bakti 2015-2019. Laporan itu diterima oleh para peserta sidang.

Pada sidang komisi 1 yang membidangi Organisasi adalah pembenahan dan konsolidasi organisasi PP Perbasi, pembenahan organisasi Perbasi Daerah, melaksanakan Munas, Rakernas, dan rapat rapat lainnya. Pembenahan data base atlet, pelatih, dan wasit juga menjadi rekomendasi di Komisi 1.

Bekerjasama dengan legislatif, eksekutif, swasta, instansi terkait dalam pembinaan olahraga basket di tingkat nasional dan internasional. Komisi 1 juga menyarankan menyiapkan tim nasional untuk mengikuti multievent dan single event internasional. Komisi 1 juga merekomdasikan tim Pokja Perubahan dan penyempurnaan AD/ART Perbasi, enam bulan setelah pelantikan.

Untuk penggalangan dana, Komisi 1 merekomendasikan pembuatan tim khusus penggalangan dana.

Untuk komisi 2 yang membawahi Binpres dan SDM rekomendasi yang diberikan adalah menyelenggarakan/mengikuti seminar/sarasehan workshop pelatih, wasit, pengawas pertandingan, statistik, table official di level nasional maupun internasional. Jambore mini basket juga digelar.

Menurut ketua pelaksana George Fernando, pelasanaan Munas berlangsung sukses. "Penyelenggaraan Munas berlangsung lancar. Kami senang dengan hasil ini," ucap George. "Partisipasi dari peserta pun aktif dan akomodatif," papar George.

Tim penjaringan Ketua Umum akhirnya menyampaikan calon tunggal Ketua Umum PP Perbasi 2019-2023, Danny Kosasih. Karena hanya ada satu calon maka secara aklamasi, Danny Kosasih ditetapkan menjadi ketua umum Perbasi 2019-2023.

Ketua Pengarah (SC), Andy Hirawan, yang juga komponen pimpinan sidang  juga menyarankan agar Danny Kosasih sebagai ketua terpilih menentukan tim formatur yang beranggotakan lima orang termasuk, Danny Kosasih.

"Saya menyarankan agar pak Danny menentukan anggota tim formatur untuk menyusun kepengurusan. Waktu sebulan diberikan kepada pak Danny untuk membentuk kepengurusan," papar Andy Hirawan.

Danny Kosasih memilih empat formatur yakni Nanda Roekanda (Jabar), Husein Arif (Banten), Ahmad Freddy (DKI), dan Andy Hirawan (PP Perbasi). (sim)

 

BERITA REKOMENDASI