Daud Raih Simpati di Rusia

Editor: KRjogja/Gus

EKATERINBURG (KRjogja.com) – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan mendapat 2 sukses di Rusia. Tidak hanya mampu merobohkan salah satu petinju kebanggaan negara tersebut, Pavel Malikov, Senin (23/4), juga sukses meraih simpati atas tindakan terpujinya dihadapan penonton di DIVS, Ekaterinburg.

Dalam pertarungan perebutan peringkat ke-2 dunia versi World Boxing Assosiation (WBA) dan sabuk WBO Intercontinental, Daud menjatuhkan Malikov di ronde 8 dengan satu upper cut keras ke rusuk kanan, disusul hook kiri ke wajah Malikov. Pukulan telak tersebut tersebut membuat lawannya tidak bisa bangun hingga hitungan ke-10. Pukulan ke uluhati, membuat Malikov merintih kesakitan dan harus ditandu ke luar ring.

Suasana sangat hening pun terjadi, seolah para pendukung Malikov tidak percaya bahwa petinju kebanggaan mereka, tumbang di tangan Daud. Wajah-wajah tak percaya dan tegang sempat disorot kamera.

Suasana hening itu kemudian berubah. Penonton yang sebelumnya memberikan dukungan ke Malikov ganti mengungkapkan rasa simpati ketika Daud memeluk pentinju Rusia tersebut sesaat sebelum ditandu ke luar ring. Tepuk tangan pun diberikan mereka. Petinju asal Kalimantan Barat tersebut kemudian diberikan sabuk kedua badan tinju dunia tersebut.

Kemenangan ini menambah catatan Daud dengan 38 kemenangan sepanjang kariernya, di mana 26 di antaranya adalah menang KO, dan tiga kali kalah. Sedangkan Malikov dari 14 kali bertarung, ini adalah kekalahan pertamanya. (Jon)

BERITA REKOMENDASI