Daud Yordan Pukul KO Mikhail Paved

JAKARTA, KRJOGJA.com – Persiapan petinju andalan Indonesia, Daud Cino Jordan menimba ilmu di Spanyol tidak sia-sia. Sentuhan pelatih Gabriel Campillo yang merupakan mantan petinju kenamaan asal Spanyol dan juga eks pemegang sabuk juara dunia kelas berat ringan WBA membuahkan hasil. 

Dalam pertandingan perebutan gelar juara Kelas Ringan WBA Asia dan WBO Intercontinental di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Senin (23/4/2018) dini hari, Daud Cino Yordan mempermalukan petinju tuan rumah Mikhail Paved. Dia berhasil menang KO ronde kedelapan dari jadwal 12 ronde. 

Sejak ronde pertama, Daud tampil cukup agresif. Pukulan-pukulan Daud lebih banyak masuk ke sasaran di kepala Malikov. Puncaknya terjadi pada ronde ke-8 ketika satu hook kanan Daud menusuk rusuk kiri Malikov. Petinju Rusia itu mencium kanvas  dan tak bangun sampai wasit menyelesaikan 10 hitungan..

Dengan kemenangan ini, petinju asal Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat ini bukan hanya mengembalikan peringkat dunia, namun, dia punya kesempatan mewujudkan impian meraih gelar juara dunia. Dia akan mandatory fight dengan pemenang pertarungan antara Jorge Linares (Venezuela) melawan Vasyl Lomachenko (Ukraina) yang memperebutkan gelar lowong kelas Ringan WBA. 

Dan kemenangan dalam laga tinju dunia di Rusia, menjadikan rekor Daud menjadi 38-3-0 (26 KO). Sedangkan Malikov menderita kekalahan pertama dalam kariernya tinjunya, dengan rekor 13-1-0 (5 KO). (Fon)

BERITA REKOMENDASI