David Jacobs Sumbang Emas Indonesia dari Cabor Tenis Meja

JAKARTA, KRJogja.com – Satu lagi tambahan keping medali emas berhasil diraih atlet Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Dian David Michael Jacobs yang turun di nomor tunggal putra TT-10 sukses meraih emas usai menumbangkan wakil China, Hao Lian, pada partai final yang berlangsung di Ecovention Ancol, Selasa (9/10/2018).

Melalui pertandingan yang cukup sengit, David Jacobs akhirnya mampu menyudahi perlawanan wakil China setelah bermain empat set 11-4, 7-11, 11-6, dan 17-15. David tampil cukup percaya diri di awal set pertama hingga akhirnya mampu menutupnya dengan skor meyakinkan 11-4.

Akan tetapi, di set kedua, Lian Hao menunjukkan perlawanan. Kesempatan tampil di partai final ini jelas tak ingin disia-siakannya untuk meraih emas. Sempat terlibat kejar-kejaran angka, Lian Hao akhirnya mampu mengungguli David Jacobs di set kedua dengan skor 11-7.

Memasuki set ketiga, kedua pemain tampil sedikit berhati-hati. Mencoba bermain aman keduanya justru beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Akan tetapi, David Jacobs yang mampu tampil lebih tenang mampu mengamankan set ketiga dengan skor 11-6.

Sedangkan di set keempat, Hao yang tak ingin menyerah begitu saja kembali merepotkan lawan. Beberapa kali bolanya cukup merepotkan David Jacobs. Kedua pemain bahkan beberapa kali meraih poin sama hingga akhirnya memaksa salah satu dari mereka mencari selisih dua angka guna mengamankan set keempat ini. Setelah melalui beberapa kali duece di set keempat, David Jacobs akhirnya berhasil menutupnya dengan skor akhir 17-15. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI