David Seagers Siap Bawa BPD DIY Bima Sakti Disegani di IBL 2020

Editor: KRjogja/Gus

KRJOGJA.com – David Seagers,  pemain asing yang bakal memperkuat klub BPD DIY Bima Sakti,  optimis bakal mampu membawa klub ke banggaan Yogakarta itu sebagai tim yang disegani di musim kompetisi IBL 2020.

 

"Saya akan tampil sebaik mungkin pada musim kompetisi IBL 2020, " kata Seagers kepada wartawan di Jakarta.  Sabtu (14/12).

Menurutnya,  tampil di Bima Sakti Yogyakarta sudah sangat mengenal karakteristik tim Yogyakarta tersebut sebab pada tahun lalu,  saya tampil bersama tim ini dan cukup bagus.

Mengenai dua pemain asing lainnya yang memperkuat Bima Sakti Yogyakarta,  Seagers seperti Devin Giligan dan Blake Turman mengaku belum bisa komemtar terlalu banyak.  Tapi melihat pengalamannya bertanding, cukup baik.

Sementara Devin Giligan yang mengaku baru pertama bergabung tampil di kompetisi IBL, yakin akan bisa segera menyesuaikan dengan tim. Sebab waktu beradaptasi masih cukup waktu. " saya yakin bisa segera melakukan adaptasi dengan tim dan bisa tampil maksimal, " kata Davin.  Hal senada juga diungkapkab Blake Turman.

Sementara sebelumnya  pelatih Ba Sakti,  Raoul Miquel Hadinoto yang akran disapa Eboss, keputusan untuk memilih tiga pemain asing itu sudah melakukan pertimbangan matang.  Keputusan mempertahankan David Seagers mantan pemain Caesar Pacifik Surabaya itu sudah direncanakan jauh hari.

Jikausin tahun lalu Seagers berduet dengan David Atkinson,  maka tahun ini akan ditemani Devin Giligan dan Blake Turman.

Keduanya memiliki catatan prestasi bagus. David berasal dari kampus Southern New Hampshire tahun lalu bermain untuk klub Southern Tiger Liga Australia.

Sebelumnya dia juga berpetualang di NCAA,  liga Kanasa bersama Sudbury Five dan liga Swedia di tim KFUM Nasjo. Pengalaman yang dimiliki Devin di banyak Liga bakal membantu Bima Perkasa di tiap pertandin.

Sementara itu Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah,  menyatakan kehadiran 27 asing yang mempekuat klub IBL yang berlaga mulai awal tajun depan otu,  membuat persaingan akan semakin ketat.

Dijelaskannya, sejak laga pembuka seri I IBL bakal digelar di Semarang, Jawa Tengah, 10-12 Januari, kompetisi bakal langsung seru.

Tim baru Louvre Surabaya akan menghadapi Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja dalam laga pembuka IBL 2020 pada 10 Januari."Laga pembuka IBL 2020 bakal menjadi kesempatan buat tim baru unjuk kemampuan mereka dan menegaskan kehadirannya di liga bola basket profesional," kata Dl Junas Miradiarsyah .

Pada laga kedua NSH Jakarta akan bertemu Satria Muda Pertamina Jakarta yang menjadi ulangan partai semifinal IBL 2018-19.

Kemudian pada pertandingan ketiga Satya Wacana Salatiga bakal meladeni Amartha Hangtuah, seolah mengkreasi ulang persaingan ketat keduanya yang sempat diperlihatkan dalam turnamen pramusim Piala Presiden Bola Basket 2019 di Solo, bulan lalu.

"Kalau ada yang mengikuti Piala Presiden kemarin, terlihat sekali betapa serunya dua kali pertandingan Satya Wacana lawan Hangtuah," ujarnya.

Pihak IBL sejauh ini baru membocorkan jadwal hari pertama untuk Seri I Semarang, sedangkan sisanya nantinya akan menyusul mendekati liga bergulir.

Usai Seri I di Semarang, IBL akan bergerak ke Bandung untuk Seri II 17-19 Januari, Jakarta (31 Januari-2 Februari), Yogyakarta (6-8 Februari), Kediri (28 Februari-1 Maret), Surabaya (6-8 Maret), Semarang (13-15 Maret), dan Yogyakarta (20-22 Maret).

Setelah menyelesaikan seri reguler, IBL akan memainkan putaran play-off di Malang (27-29 Maret), semifinal di Bandung (3-5 April), dan final dimainkan dengan format kandang dan tandang pada 16-19 April.(sim)

 

 

BERITA REKOMENDASI