Demi Play-off, BPJ Siap Tampil Optimal

SURABAYA, KRJOGJA.com – Tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) akan melakoni dua laga pada seri VI kompetisi  Indonesia Basketball League (IBL) musim 2018-2019 yang bakal dihelat di Surabaya, Jumat (1/2) hingga Sabtu (2/2). Selama dua hari itu, BPJ akan menghadapi  Satya Wacana Salatiga (SWS)  Jumat (1/2) dan selanjutnya Sabtu (2/2) menjajal NSH Jakarta.

Melawan  Satya Wacana Salatiga dan NSH Jakarta  di Surabaya merupakan pertemuan kedua  bagi  Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja. Dalam pertemuan pertama lalu BPJ mencatat rekor satu kali menang dan sekali kalah. Kemenangan  diraih BPJ pada seri I saat mengalahkan Satya Wacana Salatiga di Semarang, Sabtu (1/12) 2018 lalu.  Sedangkan kekalahan BPJ dialami saat berjumpa NSH  pada seri II di Jakarta, 7 Desember 2018.

Hingga berakhirnya seri V di Solo, 25-26 Januari 2019 lalu, BPJ hanya mampu memenangi satu laga, tatkala menggebuk Pacific Caecar Surabaya dengan skor  92-75. Sedangkan saat berjumpa Pelita Jaya, tim basket  yang didukung sponsor Bank BPD DIY ini gagal mempertahankan kemenangan untuk yang kedua kalinya, usai menyerah dari Pelita Jaya Jakarta 58-73.

“Dari hasil seri V yang dihelat di kota Bengawan Solo tersebut,  posisi BPJ dalam klasemen sementara Divisi Merah  berada di urutan IV dengan poin 16. Namun demikian, dengan tim yang berada di peringkat II dan III nilainya sama dengan BPJ,” ujar Noe Prasetya, selaku Humas BPJ, Rabu (30/1).

Menurutnya, untuk bisa menapaki babak  play-off, tim BPJ harus bisa memenangkan tiga laga lagi. Dalam upaya mengejar tike ke play-off  para pemain BPJ bakal tampil optimal dalam setiap pertandingan. “Persiapan anak-anak BPJ untuk seri VI  Surabaya sudah optimal. Para pemain fokus  untuk memenangi setiap laga yang diikuti,” tegas Noe.

“Begitu pula kita  tidak mau memberi  target untuk sapu bersih secara frontal  kepada pemain dalam setiap game (pertandingan),  namun demikian target yang  diberikan kepada pemain per setiap pertandingan. Jadi, fokus untuk satu  pertandingan terlebih dahulu, baru memikirkan untuk laga berikutnya,” imbuh Noe. (Rar)

BERITA REKOMENDASI