Demi Prestasi, Latihan Tak Berhenti

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda dunia, langsung berdampak ke semua bidang. Tak terkecuali bidang olahraga yang juga mengalami dampak besar karena sejumlah kegiatan baik tingkat lokal, nasional hingga internasional dihentikan atau dijadwalkan ulang.

Namun demikian, adanya pandemi Covid-19 saat ini menurut Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Prof Dr Djoko Pekik Irianto MKes AIFO dalam wawancara di Kedaulatan Rakyat TV, Minggu (4/10/2020), tak akan membuat seorang atlet berhenti untuk berlatih. Hal tersebut karena, latihan rutin wajib dilakukan seorang atlet demi meraih prestasi.

“Prinsipnya, pembinaan dan latihan di olahraga itu harus selalu bergulir dan tidak ada kata berhenti. Karena, jika sampai vakum, jelas akan ada yang terpangkas kemampuan dari seorang atlet. Atlet juga sadar, pembinaan untuk meraih prestasi itu cukup lama, kita kehilangan satu tahun saja (latihannya), untuk mencapai puncak prestasi seorang atlet akan turun,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI