Demo Sambut Pawai Obor Olimpiade

Editor: Ivan Aditya

RIO DE JANEIRO (KRjogja.com) – Setelah tiga bulan berkeliling di kota-kota di Brazil, akhirnya obor Olimpiade Rio tiba di Rio de Janeiro. Para atlet Brazil memberikan obor kepada walikota Rio, Eduardo Paes, setelah sebelumnya menyebrangi Guanabara Bay.

Saat pawai berlangsung, suasana mendadak kacau setelah ratusan demonstran mengganggu jalannya pawai saat rombongan tiba di Duque de Caixas, bagian utara kota Rio. Demonstran yang merupakan anti pemerintah ini melempar batu dan memblokir jalan rombongan pawai. Polisi pun akhirnya menggunakan gas air mata dan senjata karet untuk membubarkan para demonstran tersebut.

Masalah resesi dan krisis politik saat ini memang sedang melanda Brazil. Warga juga mempertanyakan keputusan Brazil untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2016.

Salah seorang warga mengatakan bahwa penyelenggaraan olimpiade ini membuang-buang waktu dan tidak ada untungnya untuk masyarakat di Rio de Janeiro. Media lokal melaporkan 3 orang terluka akibat insiden ini, termasuk seorang gadis berusia 10 tahun. (*)

BERITA REKOMENDASI