Dewi Tak Lupa Minta Dukungan Doa Ortu

PEDAYUNG putri Indonesia, Dewi Yuliawati masih menyempatkan diri menghubungi kedua orang tuanya saat menjalani persiapan tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Dia memohon doa dari keduanya agar bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. "Ya, saya memang selalu meminta doa dari kedua orang tua setiap hendak tampil dalam lomba," kata Dewi yang dihubungi melalui pesan facebook.

Di Lagoa Rodrigo de Freitas, Brasil, Sabtu (6/8/2106) sore, Dewi dan La Memo akan turun di nomor Single Sculls putri (W1X) dan putra (W1X). Dan, Dewi juga telah membulatkan tekadnya untuk tampil all out. "Saya akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik," kata Dewi yang mengaku sudah menyesuaikan diri dengan tempat lomba.

Ketika disinggung masalah lawan, Dewi menjawab "Semuanya berat." Memo dan Dewi telah mencetak sejarah bagi rowing Indonesia. Memo tercatat sebagai atlet rowing pertama putra Indonesia yang lolos kualifikasi Olimpiade dan Dewi sebagai atlet rowing putri kedua yang lolos ke Olimpiade. Pedayung putri pertama Indonesia yang lolos ke Olimpiade ialah Perte Caroba dari Papua pada Olimpiade Athena 2004.(Fon)

BERITA REKOMENDASI