Diadakan Minggu, Tjolomadoe Run Diikuti 1.050 Peserta

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Tjolomadoe Run yang akan dihelat pada 9 Februari 2020, memadukan sport tourism dengan kampanye peduli kanker. Lebih dari seribu peserta dari berbagai daerah di Indonesia akan berpartisipasi dalam kegiatan yang dipusatkan di De Tjolomadoe Karanganyar.

Ketua Panitia Tjolomadoe 10K, Andromeda Naholo mengatakan lomba lari ini tak sekadar mencari pelari unggul. Namun mengemasnya menjadi kegiatan amal serta mengenalkan destinasi wisata unggulan Kabupaten Karanganyar. Panitia merasa tepat memilih kegiatan kolaboratif itu.  “Sport tourism ada sekitar 300 event tahun lalu. Terus meningkat 100 event tiap tahun. Melalui konsep ini, dengan acara olahraga skala besar, potensi pariwisata lokasi tempat diadakannya acara akan semakin dikenal,” katanya kepada wartawan di acara jumpa pers di Hotel Alana Karanganyar.

Selain memadukan olahraga dan turisme, Tjolomadoe Run juga membawa misi sosial kampanye peduli kanker. Hal itu diwujudkan melalui kampanye #SayaLariSayaPeduli dan #SayaPeduliSayaMendampingi. Dipilih tanggal 9 Februari dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari lalu. Selain itu juga dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh tanggal 15 Februari.  “Sebesar Rp10.000 dari biaya pendaftaran peserta akan didonasikan bagi penderita kanker. Kami salurkan melalui yayasan kanker childhood cancer care,” jelasnya lagi.

BERITA REKOMENDASI