Dilarang Mudik, Atlet PBSI Rayakan Idul Fitri di Pelatnas Cipayung

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis Indonesia yang terpusat di Pelatnas PBSI Cipayung ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada Minggu 24 Mei 2020. Akan tetapi, suasana berbeda dirasakan para atlet yang tidak bisa pulang ke rumah akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Pada momen Lebaran kali ini, para pebulu tangkis pun harus mengurungkan keinginannya untuk berkumpul bersama keluarga mereka. Keputusan PBSI untuk menjalankan karantina mandiri kepada para pemainnya, membuat mereka harus selalu tetap berada di Pelatnas Cipayung sejak Maret 2020.

Melalui laman Instagram, beberapa atlet PBSI membagikan momen perayaan Idul Fitri mereka yang yang berlangsung di Pelatnas Cipayung. Sebut saja seperti salah satu ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Keduanya membagikan momen perayaan Idul Fitri bersama rekan-rekan di Pelatnas melalui sebuah foto dan video. Bahkan pada salah satu unggahan insta story Rian, ia mengunggah video kebersamaan dengan para pemain makan khas lebaran yakni ketupat opor .

Begitu juga dengan salah satu pemain ganda campuran Indonesia yakni Pitha Haningtyas Mentari. Melalui akun Instagram, Pitha membagikan momen salat Idul Fitri bersama rekan-rekannya sambil mengucapkan ‘selamat lebaran’.

Beberapa pemain Pelatnas lain turut membagikan momen serupa. Bahkan pada salah satu unggahan pemain ganda putri yakni Tania Oktaviani Kusumah di insta story, ia menggabungkan foto dirinya dengan keluarga yang secara terpisah merayakan hari raya Idul Fitri.

BERITA REKOMENDASI