Dimas Ekky Pratama Berhasil Mencuri Poin di Sirkuit Albacete

SPAYOL (KRjogja.com) – Sebuah ajang kejuaraan yang berada langsung di bawah naungan FIM, CEV 2016 (Campeonato de Espana de Velocidad), telah memasuki putaran kelima yang digelar di Sirkuit Albacete, Spanyol pada Minggu (03/07/2016). Dua pebalap Tanah Air yang memperkuat Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi menunjukkan performa baik meski hasil yang diraih antar keduanya bertolak belakang.

Di Sirkuit Albacete, Dimas yang turun di kelas Moto2 berhasil mencuri poin dengan menduduki peringkat keenam. Total catatan waktu Dimas adalah 31 menit 28,611 detik. Hasil ini dirasa baik, mengingat di sesi kualifikasi yang digelar hari Sabtu (2/7/2016) kemarin, pebalap Indonesia kelahiran 26 Oktober 23 tahun silam ini harus melakukan start dari posisi kedelapan. Pada kualifikasi pertama, Dimas sempat menduduki peringkat keenam, meski pada akhirnya ia tak bisa mempertajam catatan waktunya sehingga tergeser ke urutan kedelapan. Di kualifikasi kedua inilah, Dimas tampil semakin baik.

Ia melesat dan memangkas perolehan waktunya dan berhasil meraih posisi kelima. Sehingga dari dua sesi kualifikasi yang telah dikombinasikan tersebut, Dimas memulai perlombaan dari posisi kedelapan. Tentu saja poin yang berhasil diraih Dimas pada seri kali ini tak lain berkat kegigihan dan rasa percaya diri yang terus dipegang teguh olehnya.

“Kami sudah menemukan set up yang cocok dan saya mempunyai feeling bagus terhadap motor. Setiap balapan, saya selalu memulai start dengan baik. Tapi sirkuit ini sangat pendek, jadi saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Namun saya bertekad melakukan yang terbaik dan mendapatkan poin sebanyak-banyaknya di balapan esok hari,” ujarnya.

Sementara Andi yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship terpaksa tidak dapat menyelesaikan perlombaan karena terjatuh di lap keenam. Namun usaha dan kerja kerasnya patut dihargai karena ia mampu memulai perlombaan dari urutan kedua. (*)

 

BERITA REKOMENDASI