DIY Dominasi Emas Nomor Terbuka

WATES (KRjogja.com) – Kontingen DIY kembali mendominasi perolehan medali emas sementara terutama di nomor terbuka dalam ajang renang indah 'Jogja Open' 2016 di kolam renang UNY kampus Wates.

Medali emas tersebut di antaranya disumbangkan oleh Claudia Megawati S di nomor Solo Open Technical Routine yang, Solo Open Free Routine oleh Anisa Feritrianti, Duet Open Technical Routine oleh Claudia Megawati S dan Anisa Feritrianti, Duet Open Free Routine oleh Dea Vania Putri, Putri Yanindha Sari, dan Pratiwi Adhiati K. Kemudian nomor Team Open Free Combination dan nomor Team Open Technical Routine oleh Claudia Megawati S, Pratiwi Adhiati K, Anisa Feritrianti, Putri Yanindha S, Dea Vania Putri, Nabilah Marwa K Umarella, dan Maharani Sekar Langit.  

"Dari tujuh nomor terbuka, kita dapat enam (medali emas). Tinggal satu nomor Team Open Free Routine yang akan digelar Minggu (31/07/2016)," kata Pelatih tim renang indah PON DIY, Ragil Sugirestu Andayani.

Ragil mengungkapkan, penampilan para atlet masih belum maksimal. Apalagi lawan terberat dalam PON mendatang seperti DKI Jakarta dan Jawa Timur batal ikut karena bersamaan dengan agenda pelatihan di Hongkong. Sedangkan kontingen Jawa Barat saat ini sedang berlatih di Malaysia.

"DIY masih unggul kalau dibandingkan daerah lain. Tapi belum maksimal karena pesaing seperti Jatim, DKI Jakarta, dan Jabar tidak bertanding. Bagi DIY ini menjadi ajang uji coba jelang PON. DIY masih banyak terdapat kekurangan. Terutama dalam hal pemahaman koreografi yang masih belum sempurna dan membutuhkan polesan gerakan lebih baik lagi," jelasnya. (*-32)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI