Dojang BTC Buka 2 Unit Tempat Latihan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dojang Black Hawk Taekwondo Center (BTC) salah satu anggota Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Sleman terus memperluas tempat latihan. Ini tentu saja untuk mengembangkan pembinaan atlet taekwondo yang berminat bergabung dengan dojang BTC. “Dalam perkembangannya dojang BTC membuka dua unit tempat latihan.

Untuk unit I BTC membuka tempat latihan di GOR Balai Desa Banyuraden, Gamping, Sleman dengan jumlah sekitar 45 atlet. Sedangkan untuk unit II yang berlokasi di dusun Kutu, Sinduadi, Sleman, BTC memiliki sebanyak 15 atlet,”ujar Heru Prajoko, pelatih BTC yang didampingi pelatih lainnya Subagyono di sela jeda latihan di GOR Balai Desa Banyuraden, Gamping, Sleman, Rabu (16/12).

Menurut Heru, dari 45 atlet yang aktif berlatih pada unit I di GOR Banyuraden mereka terdiri dari usia 6 hingga 16 tahun. Dengan rincian 25 atlet putri dan 20 atlet putra, baik kategori kyorugi (pertarungan) maupun poomsae (jurus). Dari kedua unit latihan tersebut, mereka selain dilatih Heru Prajoko dan Subagyono (pelatih kyorugi) juga ikut menangani sebagai pelatih yaitu Ferdiansyah (pelatih poomsae), Septa dan Wahyu.

“Untuk latihan di GOR Balaidesa Banyuraden, para atlet BTC berlatih setiap Rabu dan Minggu (pukul 16.00-19.00). Sedangkan untuk latihan di GOR Kutu, Sinduadi, latihan dilangsungkan setiap Senin dan Kamis (15.30-17.30). Untuk latihan di GOR Kutu, saya juga ikut mendampingi,” papar Heru.

Sementara Subagyono mengatakan, sistem kepelatihan yang diterapkan di dojang BTC ada dua. Yaitu sistem prestasi (privat) dan sitem reguler. (Rar)

BERITA REKOMENDASI