Dojang Bungkus Depok Amankan 7 Medali

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebagai dojang yang belum lama berdiri, tapi prestasi yang ditorehkan dojang Bungkus yang bemarkas di Depok, Bantul sudah terlihat. Dojang ini, siap bersaing dengan dojang-dojang taekwondo lainnya yang ada  di Bantul bahkan DIY.  Itu terbukti dalam kejuaraan taekwondo se- Jawa 2Nd Instiper Taekwondo Championship 2020 yang diadakan di Graha Instiper , Maguwoharjo, Sleman Sabtu-Minggu (11-12/1/2020) lalu, mampu menyabet 7 medali. Dari ketujuh medali  tersebut para taekwondoin dari dojang Bungkus  mengemas 3 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

“Kita merasa puas dengan penampilan dan perjuangan keras para atlet taekwondo dojang Bungkus dalam kejuaraan se- Jawa ini untuk meraih medali. Dari tujuh  atlet yang ditampilkan mereka mampu merebut medali. Hasil tersebut  telah sesuai dengan target yang kita canangkan,” ujar Tri Budi Utami  SPd, selaku Manajer tim dojang Bungkus di Bantul, Selasa (14/1/2020).

Diakui Tri Budi Utami, prestasi yang ditorehkan dojang Bungkus dalam event ini, tidak terlepas dari  kepiawaian  dan polesan tangan dingin pelatih master Ridwan AMd dalam meracik anak asuhnya selama  melakukan persiapan  dan menjalani latihan, begitu pula saat bertanding.

Disebutkan, untuk peraih 3 medali emas disumbangkan taekwondoin  Nur  Endah Kusuma Rini. Ia tampil pada kategori kelas pertarungan kyorugi putri under 37 kg. Sedangkan taekwondoin Wano Riski Darmawan menggandakan medali emas dojang Bungkus lewat kategori pra cadet pemula putra under  25 kg.  Untuk medali emas ketiga dojang Bungkus dipersembahkan diraih A Ramhaan Hdayatullah yang turun di kelas pra cadet pemula putra under 31 kg. Sedangkan 3 medali  perak direbut  Dimas  Prabowo kategori kyorugi putra under 37 kg, Ulfa Rahmadani (kyorugi pra cadet putri under 45 kg), dan Irawan Wibisono (kyorugi pra cadet putra under 28 putra). Selanjutnya medali perunggu direbut Wildan Naufal (kyorugi pra cadet putra under 30 kg).

“Semoga dengan keberhasilan para atlet dojang Bungkus dalam kejuaraan kali ini, bisa memacu kemampuan  mereka selanjutnya  dalam event-event  taekwondo yang akan datang, baik yang diadakan  di DIY maupun di daerah lainnya,” ujar Tri Budi.(Rar)

BERITA REKOMENDASI