Dua Atlet EMS Yogya Raih Medali Perak JC The 1st 2020 Online World Poomsae Championship

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua atlet taekwondo asal dojang Expert Martial Arts Studio (EMS) Yogyakarta berhasil mendulang dua medali perak dalam kejuaraan taekwondo online (virtual) tingkat dunia yang bertajuk JC The 1st 2020 Online World Poomsae Championship yang digelar selama empat hari Kamis hingga Minggu (14-17/5).

Kedua taekwondoin EMS yang merebut medali perak tersebut yaitu Nathania Priscilla Ibrahim (Usia 8 tahun) dan Lana Anindya Firjah Aqela (Cadet Usia 12 – 14 tahun)

Untuk kategori usia 8 tahun Nathania merebut medali perak setelah mengumpulkan nilai 6.15. Dia kalah dari taekwondoin Rahma Cebbi (Prancis) yang menyabet medali emas dengan nilai 6.17. Sedangkan medali perak yang disumbangkan Lana Anindya, setelah meraih nilai 7.15. Dia harus menyerah dari Juliana Candelaria (AS) yang merebut medali emas dengan mengantongi total nilai 7.3.

“Untuk prestasi yang diraih kedua taekwondoin EMS ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk tetap terus berlatih, walaupun dalam masa pandemi covid-19 ini, serta menjadi pengalaman dalam mengikuti kejuaraan secara online,” ujar Sany Harsono selaku pelatih EMS di Sleman, Selasa (19/5).

Lebih lanjut dikatakan, kejuaraan JC The 1st 2020 Online World Poomsae Championship tersebut diadakan Generation Taekwondo Academy (GTE) 93 Tunisia dan Online World Taekwondo Association (OWTA). Event ini melibatkan lebih dari 20 negara di antaranya India, Prancis, AS, Belarus, Italia, Rumania, Indonesia, Nepal, Thailand, Malaysia, Ukraina, Inggris dan lain-lain.

Kejuaraan ini mempertandingkan kategori poomsae (Jurus) dari Usia dibawah 6 tahun sampai di atas 60 tahun. Sedangkan EMS dalam event ini mengikutkan tiga taekwondoin, tapi yang berhasil merebut medali hanya dua taekwondoin. Selain Nathania Priscilla Ibrahim, Lana Anindya firjah Aqela juga tampil Leong Tjia Rui (U-10). (Rar)

BERITA REKOMENDASI