Dua Tim Putri Awali Kemenangan Babak 6 Besar

BANTUL, KRJOGJA.com – Dua tim putri unggulan sekaligus favorit  juara, masing-masing  putri Yuso Yogya (Pool  YY) dan putri Ganevo Yogya (Pool XX)  sama-sama sukses memenangi laga awal  Babak 6 Besar  Kejurda Bolavoli Senior Antarklub PBVSI DIY 2018. 

Melakoni laga di lapangan voli Metuk, Donotirto, Kretek, Bantul, Rabu (3/10) malam,  tim voli Yuso Yogya berhasil mengalahkan saudara mudanya putri Yuso Sleman (Yusle)  dengan skor 3-0 (25-22, 25-20 dan 25-21).

Dengan kemenangan pertama itu, putri Yuso Yogya  dipastikan lolos ke babak semifinal, karena  di babak 6 Besar putri ,  hanya diisi tiga tim setiap poolnya. Untuk laga kedua nanti, tim putri Yuso Yogya di babak penyisihan Pool YY akan menghadapi  tim voli putri Baja 78 Bantul, untuk menentukan juara  pool.

Sementara itu, tim voli putri Ganevo Yogya  juga dipastikan lolos ke semifinal usai di penyisihan pertama babak 6 Besar  Pool  XX  berjaya menundukkan putri Jib Kids Bantul  dengan skor 3-0 (25-8, 25-13 dan 25-7). Putri Ganevo butuh sekali kemenangan lagi  melawan tim voli Putri Sembada Sleman untuk menentukan juara  Pool XX.

Untuk jadwal  babak 6 Besar putri, Jumat (5/10) malam mulai pukul 19.00 saling gebuk tim voli putri Yuso Sleman  menghadapi putri Baja 78 Bantul.  Dilanjutkan laga  tim voli putra mengawali Babak 8 Besar  antara tim voli Yuso Sleman versus Gajah Loka Yogya.  Kedua tim putra ini, akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa mengalahkan lawannya agar bisa tampil di babak semifinal. “Sebab  untuk bagian putra  Babak 8 Besar dimainkan  dengan sistem gugur,” ujar Bambang Utoro SpdJas, Kabid Pertandingan  Pengda PBVSI DIY di Bantul,  Kamis (4/10). (Rar)

BERITA REKOMENDASI