ELTC Yogya Rebut 4 Emas, 1 Perunggu di UGM Taekwondo Championship

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim ELTC Yogya merebut sebanyak 5 medali, 4 emas dan 1 perunggu dalam Kejuaraan taekwondo tingkat nasional UGM Taekwondo Championship 2021. “Event yang diikuti sebanyak 68 tim dengan jumlah peserta 388 atlet tersebut berlangsung secara virtual selama tiga hari Jumat-Minggu (24-26/9/2021). Kejuaraan ini didukung Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI), KONI DIY, Pengda TI DIY dan Ditmawa UGM,” ujar Ridwan AMd, selaku pelatih dojang ELTC Yogya, di Bantul, Senin (27/9/2021).

Dijelaskan, dari 68 tim yang tampil dalam kejuaraan ini, satu di antaranya Tim ELTC Yogya. “Kita dalam menghadapi event ini, berkekuatan 5 atlet yang dipersiapkan cukup lama dan sangat matang, sehingga hasilnya cukup menggembirakan, kita bisa meraih sebanyak 5 medali terdiri 4 medali emas dan 1 perunggu,” ungkap Ridwan.

Keempat medali emas yang diraih dojang ELTC dalam kejuaraan kali ini dipersembahkan taekwondoin Monika Vivian Elitha Rahmah (poomsae individual putri pra cadet B), Arden Gatan Hersasmita (poomsae individual putra pra cadet A),Tirta Wahyu Raditya (poomsae individual putra pra cadet B) dan Alifiarka Shinta Basmalama (poomsae junior putri). Sedangkan peraih 1 medali perunggu disumbangkan taekwondoin Nadira Wahyu Kayla Sari (poomsae individual putri pra cadet B).

BERITA REKOMENDASI