Enam Negara Ikuti SMAC 2016 Salatiga

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA (KRjogja.com) – Ratusan atlit senior atletik dari enam negara, yakni Indonesia, Pakistan, India, Malaysia, Singapura dan China mengikuti Salatiga Masters Athletics Championships (SMAC) II 2016 yang digelar KONI Salatiga, Sabtu (06/08/2016) dan Minggu (07/08/2016). Kejuaran atletik tingkat internasional ini merupakan kegiatan rutin yang gelar setiap dua tahun sekali di Salatiga. Kejuaran ini akan dibuka Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sore nanti.

Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Agus Rudianto mengatakan, pihaknya merasa bangga karena Salatiga dapat menyelenggarakan SMAC untuk kedua kalinya. SMAC merupakan ajang internasional bagi para master atletik internasional untuk bernostalgia mengenang masa-masa kejayaan.

Diharapkan, SMAC 2016 dapat mengobati kerinduan para master atletik internasional dan nasional untuk kembali merasakan semangat dan suasana kejuaraan. “Saya mengapresiasi para master atletik dan seluruh peserta kegiatan ini karena para master ini memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk berprestasi sepanjang hayat seperti tagline SMAC 2016 yaitu a life time achievement,” tandas Agus Rudianto.

Ketua Penyelenggara SMAC II 2016 Salatiga, Dance Ishak Palit mengatakan, penyelenggaraan SMAC bertujuan untuk mengenalkan Kota Salatiga di dunia internasional. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu menggerakkan roda perekonomian daerah sekaligus menyukseskan program visit jateng dalam menarik wisatawan ke Jawa Tengah.

“Jumlah peserta yang berpartisipasi lebih banyak dibandingkan dua tahun lalu. Pada tahun ini peserta SMAC berasal dari 6 negara yaitu Indonesia, Pakistan, India, Malaysia, Singapura dan China. Selain itu juga para master dari 20 provinsi di Indonesia,” kata Dance. (Sus)

BERITA REKOMENDASI