ETC Muntilan Harumkan Magelang

MAGELANG, KRjogja.com – Tim Elang Taekwondo Club (ETC) Muntilan Kabupaten Magelang, berhasil mengharumkan nama daerah, setelah beberapa atlitnya meraih beberapa medali tingkat internasional di Bandung International Open 23-24 September kemarin. Dalam kejuaraan itu, mereka meraih 12 emas, 7 perak dan 7 perunggu.

“Meski baru berdiri 1 agustus 2015 kemarin, namun anak-anak sudah mampu meraih prestasi internasional. Sebuah kebanggaan bagi kami karena anak-anak telah mengharumkan nama daerah. Demikian pula keerataan hubungan antar orang tua di keluarga besar ETC begitu harmonis sehingga melahirkan kekompakan untuk mendukung anak-anaknya meraih prestasi demi prestasi selanjutnya,” kata Pelatih ETC, Sunaryo Jumat (29/09/2017).

Selain melatih anak-anak tingkat pelajar dan mahasiswa, ETC juga melatih orang tua yang tergabung dalam jelita (jelang lima puluh tahun). “Kebanyakan jelita ini adalah juga para orang tua yang anak-anaknya ikut berlatih di tempat ini (pendopo kantor kecamatan muntilan),” ujarnya.

Prestasi yang diraih anak didiknya kemarin, kata Sunaryo, tidak dipungkiri berkat metode kepelatihannya yang sangat memperhatikan kesibukan dan kelelahan siswanya. 

“Dalam melatih anak-anak, saya sinergikan dengan kurtilas (kurikulum tiga belas) di sekolah. Dengan sinergi itu, kami harapkan anak-anak benar-benar menikmati latihan. Sehingga anak-anak merasa nyaman dan tanpa paksaan dalam berlatih. Dan ternyata, anak-anak membuktikannya dengan prestasi,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI