FAJI Purworejo Gelar Kejurkab Arung Jeram U23

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Purworeo menggear Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Arung Jeram U23 di Sungai Bogowonto, Desa/Kecamatan Loano, Minggu (21/11/2021). Kompetisi itu menjadi pemanasan atlet FAJI dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

Kejurkab diikuti 18 tim putra dan putri dari sejumlah sekolah di Purworejo. “Selain pemanasan juga menjadi ajang seleksi kami dalam menentukan atlet yang akan diterjunkan pada Porprov Jateng 2022,” kata Ketua Panitia Kejurkab Arung Jeram U23, Saiful Mujab, usai lomba.

Tim arung jeram berlaga dalam nomor sprint dan head to head. Untuk nomor sprint, tim akan mendayung perahu dengan cepat pada jarak pendek. Pelepasan perahu dilakukan satu persatu. Adapun head to head, dua perahu akan beradu cepat menuju titik finis. Selain kejuaraan U23, FAJI juga menyelenggarakan eksebisi water rescue.

“Untuk eksebisi penyelamatan air, kami mengundang sejumlah organisasi relawan di Purworejo,” katanya.

Menurutnya, keikutsertaan relawan dalam kompetisi itu penting mengingat beberapa wilayah di Purworejo rawan bencana banjir. “Sudah masuk musim hujan dan potensi banjir selalu ada, sehingga tidak ada salahnya kami ikut mengasah kemampuan para relawan SAR,” ujarnya.

 

BERITA REKOMENDASI