FAJI Purworejo Mulai Unjuk Prestasi

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kendatipun usianya masih cukup muda, namun cabang olahraga (Cabor) Arung Jeram Kabupaten Purworejo sudah mempu menunjukkan prestasinya.

Terutama diajang pertandingan tingkat Provinsi Jawa Tengah, bahkan ditingkat nasional meski baru meraih medali perak dan perunggu.

“Arung Jeram Purworejo awal turun pada tahun 2014 di kejuaraan Dulonmas dan berhasil meraih beberapa medali,” kata Ketua Pengcab Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Purworejo Wahyudi di sela-sela Coaching Clinic Atlit Arung Jeram di Hotel Ganesha Purworejo, Minggu (22/9).

Coaching Clinic Atlit Arung Jeram ini diikuti para atlit yang mayoritas pelajar dari berbagai sekolah, dilanjutkan dengan praktik lapangan di tempuran Sungai Bowowonto  Kecamatan Loano.

Kegiatan ini menurut Wahyudi, disamping untuk meningkatkan kemampuan atlit, sekaligus untuk menghadapi berbagai kejuaraan FAJI yang akan digelar dalam waktu dekat. Termasuk kejuaraan di Sumatera.

FAJI menurut Wahyudi, kini terus berupaya untuk membudayakan prestasi melalui berbagai kejuaraan. Bahkan Purworejo termasuk diuntungkan untuk cabor Arung Jeram karena memiliki Sungai Bogowonto, yang karakter sungainya cukup baik untuk ajang Arung Jeram.

Pada kesempatan itu Ketua KONI Purworejo R Muhammad Abdullah SE  SH, meyakini bahwa ke depan FAJI Purworejo mampu mengukir prestasi yang lebih baik. Terlebih cabor ini mulai diminati banyak sekolah di Purworejo. “Dari dunia pendidikan atlit tidak akan habis, sepanjang terus dilakukan pembinaan dan regenerasi,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI