Farhan Bangga Sabet Emas di IYC

MESKI dibayangi persaingan ketat, namun tidak mengendurkan tekad dan semangat taekwondoin Farhan Bayusakti Wibowo untuk mempersembahkan medali emas untuk dojang ELTC Yogya, tempat ia mengasah ilmu taekwondo khususnya kategori poomsae (jurus) selama ini.

Bagi Farhan meraih medali emas dalam kejuaraan 2Nd Sportina Indonesia Youth Championship (IYC) 2020 yang dihelat di sebuah Hotel di Sleman, Minggu (13/12) merupakan puncak dari ambisinya setelah sekian lama berlatih bersama dojangnya Empat Lima Taekwondo Club (ELTC) Yogya, yang dilatih Master Ridwan AMd.

Dari beberapa kali tampil di kejuaraan poomsae yang diikutinya secara virtual (online), baik di DIY maupun di daerah lain di luar DIY, maka gelaran kejuaraan IYC yang ke-2 yang digeber di Sleman tersebut mampu menambah kepercayaan diri Farhan untuk terus berprestasi. Itu ia buktikan dalam event poomsae IYC yang pesertanya berasal dari 5 provinsi se- Jawa itu, Farhan yang merupakan siswa kelas 9F SMPN 1 Bantul mampu menyumbang medali emas dari kategori intermediate putra (usia 15-17 tahun).

Dengan torehan medali emas dalam kejuaraan poomsae yang cukup bergengsi itu, perasaan bangga pun menyelimuti hati Farhan.Dalam pertandingan final tersebut, Farhan Bayusakti Wibowo mendapat medali emas, usai mengantongi total poin tertinggi 6,83, beda tipis dengan poin yang direbut taekwondoin Mohammad Nur Izza Nanda Prasiwi yang mendapat poin 6,80, sekaligus meraih medali perak.

Manajer tim ELTC Yogya Tri Budi Utami SPd menjelaskan, event IYC kali ini yang diikuti Farhan merupakan kejuaraan poomsae ketiga selama pandemi covid-19. Dalam kejuaraan taekwondo poomsae sebelumnya yaitu di Serang Banten Farhan Bayusakti Wibowo mendapatkan medali perak. Sedangkan dalam event poomsae ,Changmookwan meraih medali emas. (Abrar)

BERITA REKOMENDASI