Fighter Karate Jogja Sabet 9 Medali

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Setelah berjuang cukup keras, akhirnya para atlet dari Fighter Karate Jogja berhasil menyabet 9 medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Dekan Cup VI di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah. Perolehan 9 medali tersebut memposisikan Fighter Karate Jogja berada di peringkat 19 dari 56 kontingen di seluruh Indonesia.

“Kami bersyukur dengan hasil yang telah diraih oleh para atlet yang telah bertanding. Meski hasilnya belum maksimal tetapi kami bangga dengan perjuangan dan semangat dalam bertanding,” ujar Yusron Mustaqim, Manager Team Fighter Karate Jogja, Rabu (12/02/2020).

Disebutkan, para atlet yang meraih medali kategori Open yakni Almira di kelas kumite dan perak kelas kata Pra Usia Dini Putri. Sementara Yuka menyabet perak dikelas kata dan perunggu di kelas kumite Usia Dini Putri serta Damar meraih perunggu dikelas Pra Pemula Putra.

Sementara 2 atlet pendatang baru kategori Festival terdiri dari Bama berhasil meraih perak di kelas kumite dan perunggu di kelas kata Pra Pemula Putra. Sedangkan Shafira berhasil menyumbangkan 2 medali perunggu dikelas Usia Dini Putri.

“Dari 6 atlet yang kami turunkan hanya 1 atlet yang tidak membawa medali. Memang dalam m suatu pertandingan atau turnamen tentu ada yang menang dan kalah. Untuk itu kami berharap atlet yang juara jangan merasa puas dan yang kalah jangan berkecil hati tetap semangat karena jalan masih panjang,” terang Yusron.

Untuk itu dalam setiap even kejuaraan baik ditingkat lokal atau nasional diharapkan dapat dijadikan ajang untuk mengasah dan mengukur kemampuan selama berlatih karate. Sehingga kejuaraan seperti ini menjadi salah satu tolok ukur sejauh mana skill dan kemampuan yang dimiliki para atlet. (Usa)

BERITA REKOMENDASI