Fighter Karate Siap Bertarung di Dekan Cup VI

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Para atlet dari Fighter Karate Jogja siap bertarung dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Dekan Cup VI di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (08-09/02/2020). Dalam kejurnas tersebut Kontingen Fighter Karate Jogja gabungan atlet dari perguruan Lemkari menerjunkan atlet-atlet dari kelas pra usia dini sampai kadet, baik open maupun festival.

“Kejurnas ini sebagai salah satu ajang untuk mengukur kemampuan atlet-atlet selama latihan. Selain itu kejurnas ini sebagai ajang try out para atlet dalam menghadapi KOSN maupun Popda maupun POR pelajar, yang akan digelar dalam waktu dekat ini,” ujar Manajer Team Fighter Karate Jogja, Yusron Mustaqim disela-sela persiapan keberangkatan di Stasiun Lempuyangan Yogya, Jumat (07/02/2020).

Disebutkan, dalam kejurnas ini lebih banyak diikuti atlet-atlet pemula. Untuk itu pihaknya tidak akan muluk-muluk untuk menargetkan juara. Karena dalam kejurnas tentunya persaingan antaratlet cukup ketat.

Tetapi Yusron tetap optimis atletnya dapat membawa pulang medali. Karena sebelum mengikuti kejurnas tersebut para atlet pernah ikut beberapa kejuaraan di daerahnya.

“Kami tidak memaksa atlet harus juara. Tetapi kami selalu mengingatkan para atlet untuk main sebaik-baiknya sehingga kemenangan adalah bonusnya. Jangan sampai dengan target-target tertentu nanti malah membebani atlet,” tegasnya.

Untuk itu para atlet Fighter Karate Jogja meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Yogyakarta agar dapat bermain dengan. Karena dengan dukungan dan doa akan menambah semangat para atlet untuk tampil maksimal. (Usa)

BERITA REKOMENDASI